SMS Spam Terus Masuk ke Ponsel, Netizen Ramai-ramai Protes di Twitter

 SMS Spam Terus Masuk ke Ponsel, Netizen Ramai-ramai Protes di Twitter

Naviri Magazine - Netizen ramai-ramai mengeluhkan banyaknya SMS spam yang diterimanya. Padahal, program registrasi SIM card prabayar sudah dijalankan sejak dua tahun lalu.

Tak sedikit yang mencurahkan kekesalannya, karena hampir setiap hari dibombardir dengan SMS spam, baik itu isinya berupa tawaran modal usaha, investasi, hingga soal cari jodoh pun ditawarkan oleh oknum dari nomor antah berantah.

"Hampir setiap hari selalu ada aja SMS spam kayak gini, mulai dari pinjaman modal usaha, investasi, makelar tanah, dapet mobil, cari jodoh," ungkap akun @wrahmadani10.

Saking geramnya karena terus-terusan menerima SMS spam tersebut, netizen sampai mengkritisi bagaimana bisa nomor mereka bisa diketahui orang yang tak dikenal seperti terpantau di Twitter.

Sebelumnya, pemerintah telah memberlakukan program registrasi SIM Card prabayar sejak dua tahun lalu. Melalui program tersebut, yang mana harus divalidasi dengan Nomor KK dan nomor NIK, pemerintah menjanjikan yang salah satunya dapat membendung SMS spam.

Sayangnya sejak dua tahun lalu, para pelanggan seluler masih dibombardir SMS spam.

Meskipun Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah menyediakan saluran akun Twitter @aduanBRTI, berupa akun resmi untuk menampung/menerima pengaduan layanan telekomunikasi, SMS SPAM, termasuk namun tidak terbatas pada penipuan, penawaran yang tidak dikehendaki dan SARA.

Related

Smartphone 7726345822460541252

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item