Tertangkap Mencuri Ayam, Pria Ini Dihukum Makan Ayam Mentah

Tertangkap Mencuri Ayam, Pria Ini Dihukum Makan Ayam Mentah

Naviri Magazine - Tertangkap basah tengah mencuri seekor ayam. Pria ini dipaksa memakan ayam mentah hasil curiannya sebagai hukumannya.


Meski sering dianggap sebagai hal kecil, tapi pencurian seekor ayam bisa membuat banyak orang geram dan menyulut emosi warga. Seperti kejadian yang terjadi di Zimbabwe, di mana satu video viral menunjukkan seorang maling yang tengah dihukum warga.


Dilansir dari Pulse, dalam video singkat tersebut terlihat seorang pria yang diperkirakan berusia 20 tahun. Di tangannya terdapat seekor ayam utuh yang sudah tidak bernyawa. Terdengar juga teriakan dari warga sekitar yang tengah memaksanya untuk memakan ayam curiannya tersebut.


Dengan wajah ketakutan, pencuri yang identitasnya tidak disebutkan ini terpaksa menggigit bagian kepala ayam mentah. Diiringi tawa keras dari warga sekitar, pria itu terus menggigit bagian kepala ayam sebagai bentuk hukumannya karena tertangkap mencuri ayam.


"Menurut saksi mata di lokasi kejadian, pria ini tertangkap basah saat mencuri seekor ayam. Ketika ditanya, ia mencuri ayam tersebut untuk dimakan. Warga akhirnya menyuruhnya untuk makan ayam curiannya itu sekarang," jelas pemilik akun Instagram @Lindaikejiblog, yang memviralkan video ini.


Setelah berhasil menggigit kepala ayam dan mengunyahnya hingga habis, pencuri itu dikabarkan mulai muntah-muntah diiringi dengan tawa keras warga yang menontonnya.


Meski aksi pencurian tidak bisa dibenarkan, banyak netizen yang geram dengan aksi main hakim sendiri ini. Beberapa netizen membela pria itu karena hukuman semena-mena yang diberikan warga.


"Saya tahu dia melakukan kesalahan, tapi alih-alih menyuruhnya makan ayam mentah hingga membuatnya muntah. Mengapa tidak diserahkan saja ke pihak berwajib?" kritik netizen.


"Saya tidak percaya hal ini masih terjadi era sekarang. Benar-benar tidak manusiawi," kritik netizen lainnya.


Pemilk akun @Lindaikejiblog sendiri tidak memberi tahu apakah pencuri ayam itu dibawa ke pihak berwajib atau dilepaskan.


Kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Ada seorang pria yang mencuri singkong karena kelaparan. Tapi alih-alih mendapat hukuman, pria itu malah diberikan singkong gratis oleh pemilik kebun.


Related

News 4855690164456428821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item