Waduh, Ulah Iseng 3 Bocah Picu Kebakaran yang Menghanguskan Bus Pemkab

Waduh, Ulah Iseng 3 Bocah Picu Kebakaran yang Menghanguskan Bus Pemkab

Naviri Magazine - Personel Polres Pasangkayu, Sulawesi Barat, yang terdiri dari gabungan Satreskrim dan Intelkam berhasil mengungkap pelaku pembakaran bus milik Pemkab Pasangkayu yang terparkir di kompleks Kantor Bupati Pasangkayu, Sabtu kemarin. 

Dari hasil penyelidikan di lapangan, polisi mendapatkan informasi tiga orang anak laki-laki yang bermain di dalam bus sebelum terbakar. Polisi lalu melakukan pencarian terhadap ketiga bocah laki-laki tersebut. 

Dari hasil interogasi, ketiga anak tersebut bermain di dalam bus dan dua di antaranya merokok. Salah satu bocah berinisial AA (12 tahun) kemudian iseng membakar salah satu kursi penumpang bus menggunakan korek gas yang dibawanya sehingga menimbulkan kobaran api.

Ketiganya sempat berusaha memadamkan api tersebut, tetapi tidak berhasil dan api semakin membesar.

"Benar kami telah mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran bus milik Pemda Kabupaten Pasangkayu di mana pelakunya semua anak di bawah umur," ungkap Kasatreskrim Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan, dalam keterangannya, Minggu (20/9). 

Menurutnya, saat ini ketiga anak-anak tersebut sedang diambil keterangan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Pasangkayu dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing. 

Pandu menambahkan, motif pelaku melakukan pembakaran berawal dari keisengan. Sebelum kejadian, ketiganya bermain di dalam bus dan dua orang anak merokok di dalam bus. Satu orang anak kemudian iseng membakar salah satu kursi penumpang yang memicu terjadinya kebakaran. 

"Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap peran masing-masing pelaku," pungkas Pandu.

Sebelumnya, satu unit mobil bus milik Pemkab Pasangkayu yang terparkir di depan kantor Bupati Pasangkayu, hangus terbakar pada Sabtu sore (19/9). Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi.

Related

News 5100514990496512654

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item