8 Bulan Gali Lubang Tiap Malam sampai Subuh, Begini Cara Napi Lapas Tangerang Kabur

8 Bulan Gali Lubang Tiap Malam sampai Subuh, Begini Cara Napi Lapas Tangerang Kabur

Naviri Magazine - Polisi mengungkapkan, Cai Changpan menggali lubang selama 8 bulan untuk bisa meloloskan diri dari Lapas Kelas I Tangerang. Dia menggali lubang tersebut setiap malam.

"Saya sampaikan sejak 8 bulan, malam dia bekerja jam 10 malam sampai jam 5 pagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Bekas lubang galian tersebut kemudian ditutupi tempat tidur agar tidak menimbulkan kecurigaan. Aktivitas itu dia lakukan setiap hari pada malam hari hingga pagi.

"Ini tempat tidur dia geser tempat tidur, baru dilubangi, setelah sudah gali tanah dia tutup lagi. Tempat tidur 2 tingkat, dia geser, gali, dan tutup lagi itu selama 8 bulan dia lakukan," ucapnya.

Yusri menyebut Cai Changpan menggunakan sejumlah peralatan dari alat pembangunan dapur di Lapas Tangerang. Cai Changpan juga menggunakan penyedot.

"Alat yang digunakan, ada (dari) pembangunan dapur dalam lapas tersebut dan ada juga alat penyedot, lalu ke mana barbuk yang dibuang kemana perlu kita dalami semua," ujarnya.

Untuk diketahui, pencarian napi Cai Changpan hingga kini masih terus digencarkan. Polda Metro Jaya diketahui telah membentuk tim khusus guna melacak keberadaan gembong narkoba tersebut.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk mempersempit ruang gerak Cai Changpan. Salah satunya mencekal napi tersebut pergi ke luar negeri.

Total hingga kini sudah ada 14 saksi yang telah diperiksa polisi dari kasus tersebut. Para saksi terdiri atas petugas, rekan satu sel, hingga istri napi Cai yang berada di Tejo, Bogor.

Cai Cangpan kabur dari Lapas Tangerang pada Senin (14/9) lalu. Bandar narkoba itu kabur dengan menjebol dinding sel dan membuat lubang menembus ke parit yang ada pada sisi gedung.

Related

News 6971238561167609716

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item