Benarkah Serial The Simpson Meramalkan Kematian Donald Trump?

Benarkah Serial The Simpson Meramalkan Kematian Donald Trump?

Naviri Magazine - Tatkala Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2016 hingga terkena COVID-19 pada pekan pertama Oktober 2020, The Simpsons selalu ramai dibicarakan warga maya karena dianggap telah membuat prediksi jitu tentang Trump. 

The Simpsons, klaim netizen, pernah menampilkan sosok Trump sebagai presiden AS beserta kematiannya (yang dikait-kaitkan dengan kemungkinan meninggalnya sang presiden akibat Corona). 

Untuk kasus pertama, merujuk laporan Maya Salam untuk The New York Times, The Simpsons memang pernah memuat episode yang menjadikan Trump Presiden AS, yakni dalam salah satu episode-nya di tahun 2000. 

Sayangnya, untuk kasus kedua, merujuk laporan Emma Nolan untuk Newsweek, tak ada satu pun episode The Simpsons yang menampilkan kematian Trump, apalagi karena COVID-19.

Perlu dicatat, sosok Trump masuk sebagai presiden dalam salah satu episode The Simpsons karena sekitar akhir dekade 1990-an hingga awal dekade 2000-an, konglomerat properti dan hiburan di AS yang akhirnya menjadi presiden menggantikan Barack Obama itu sering sekali membahas kemungkinannya mencalonkan diri sebagai penguasa. 

Di sisi lain, kematian Trump, yang dimanipulasi salah seorang warga maya melalui Photoshop, membuktikan bahwa The Simpsons telah sangat mengakar dalam pribadi masyarakat AS. 

Related

News 6121443181405074072

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item