Mabes Polri: 71 Polisi se-Indonesia Terluka Saat Amankan Demo Tolak Omnibus Law

Mabes Polri: 71 Polisi se-Indonesia Terluka Saat Amankan Demo Tolak Omnibus Law

Naviri Magazine - Aksi demo menolak Omnibus Law pada Kamis lalu berujung ricuh. Tak hanya di Jakarta, demo itu juga terjadi beberapa daerah di Indonesia. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, total ada 71 anggota polisi yang terluka saat mengamankan demo menolak Omnibus Law. 

“Anggota yang terluka di seluruh Indonesia ada 71 polisi, saat ini masih ada yang dirawat, ada beberapa rawat inap sebagian besar sudah rawat jalan,” kata Argo dalam keterangannya. 

Selain itu, Argo menuturkan sejumlah inventaris dan fasilitas milik Polri juga dirusak massa. Terdiri dari 17 mobil, 7 Polsek dan Pos Polisi di seluruh Indonesia. 

“Ada 17 mobil rusak, truk motor, 7 polsek, Pos Pol Lantas,” kata dia. 

Mengenai dengan jumlah massa yang ditangkap, tercatat ada 5.918 pendemo yang ditangkap. Kemudian 145 orang di antaranya reaktif COVID-19. 

“Dari yang kita amankan diseluruh kepolisian RI, di Polda mau pun Polres setelah kita periksa COVID rapid test ada 145 reaktif. Untuk Polda Metro Jaya sudah kirim ke Wisma Atlet,” tutup Argo.

Related

News 4978017531835345969

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item