Punya Harta Rp 632 Triliun, Raja Thailand Jadi Raja Terkaya di Dunia

Punya Harta Rp 632 Triliun, Raja Thailand Jadi Raja Terkaya di Dunia

Naviri Magazine - Mungkin banyak orang mengira raja terkaya di dunia adalah Raja Salman dari Arab Saudi. Ternyata, perkiraan tersebut salah. Raja dari Thailand yaitu Maha Vajiralongkorn adalah yang terkaya di dunia.

Melansir dari South China Morning Post, Raja Thailand mempunyai kekayaan sekitar USD43 miliar atau setara dengan Rp632 triliun. Angka tersebut mengalahkan kekayaan Raja Salman yang kekayaannya hanya USD18 miliar.

Vajiralongkorn mempunyai akses ke sebuah perusahaan induk rahasia. Perusahaan tersebutlah sumber kekayaan dari sang Raja. Vajiralongkorn menjadi seorang raja setelah kematian ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadec pada tahun 2016. 

Akibat dari pemindahan takhta tersebut memberikan Vajiralongkorn kendali lebih banyak kekayaan dibanding Raja Salman, bahkan Raja Brunei Sultan Hassanal Bolkiah. 

Vajiralongkorn dikenal banyak sensasi. Ketika baru diangkat menjadi raja, Vajiralongkorn langsung menggelar pesta pernikahan dan mempunyai banyak selir. Bahkan saat pandemi Covid-19, ia juga mengisolasi diri di resort mewah daerah Eropa.

Related

World's Fact 4744273952658147882

Recent

item