Setelah Viral karena Jadi ‘Kursi Kosong’ di Acara Mata Najwa, Menkes Terawan Akhirnya Buka Suara

Setelah Viral karena Jadi ‘Kursi Kosong’ di Acara Mata Najwa, Menkes Terawan Akhirnya Buka Suara

Naviri Magazine - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memberikan balasan yang menohok kepada Najwa Shihab. Pasalnya, Najwa mewawancarai kursi kosong dalam acara Mata Najwa, sebagaimana terlihat dalam kanal YouTube Narasi TV.

Terawan sendiri memutuskan tidak hadir dalam program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab. Keputusannya itu membuat Terawan mendapatkan cibiran dari netizen di media sosial (medsos).

Akan tetapi, mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu ternyata tidak ambil pusing. Menteri kelahiran 5 Agustus 1964 tersebut mengaku akan muncul pada waktu yang tepat.

“Tunggu tanggal mainnya, ya,” tutur Menkes Terawan lewat pesan singkatnya. Terawan pun meyakini Tuhan akan memberikan pertolongan kepada dirinya atas semua hujatan dari masyarakat.

“Tuhan yang menjaga,” sambung pria 56 tahun tersebut.

Dia pun mengajak masyarakat terus berdoa agar Tuhan memberikan pertolongan kepada Indonesia.

“Tuhan akan menolong bangsa dan negara Indonesia,” ujar Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ini bukan kali pertama Terawan mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat. Sebelumnya, Anggota DPD Jihan Nurlela juga pernah melayangkan cibiran kepada Menkes Terawan Agus Putranto.

Menurut Jihan, pernyataan Menteri Kesehatan Terawan menyinggung para dokter di Indonesia. “Alih-alih berempati atas gugurnya ratusan sejawatnya karena covid-19, Pak Menteri Terawan malah mengeluarkan pernyataan yang lagi-lagi membuat tidak nyaman para sejawatnya (dokter)," kata Jihan.

Dia juga menyinggung Terawan yang alpa mengikuti doa bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas gugurnya seratus dokter akibat covid-19.

“Sekarang pernyataan itu keluar dari menteri kesehatan yang dia adalah pemimpin dalam perang melawan covid-19,” kata Jihan.

Related

News 7569992447529168830

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item