Super Mewah! Teh Hijau dalam Botol Wine Ini Dijual Seharga Rp 45 Juta

Super Mewah! Teh Hijau dalam Botol Wine Ini Dijual Seharga Rp 45 Juta

Naviri Magazine - Teh hijau biasanya dijual dalam bentuk daun kering atau teh celup, tapi beda dengan teh hijau 'sultan' ini. Dikemas dalam botol wine, harganya Rp 45 juta!

Teh hijau adalah minuman favorit orang Jepang yang punya banyak manfaat sehat. Teh hijau tinggi kandungan antioksidan yang bisa menurunkan kolesterol, melawan sel kanker, sampai cegah penuaan.

Tak hanya itu, banyak pelaku diet juga rutin minum teh hijau demi menurunkan berat badan. Sebab teh hijau bersifat membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini karena kandungan katekin di dalamnya.

Membeli teh hijau di pasaran, kamu akan menemukan versi daun kering atau teh celup. Harganya memang relatif lebih mahal ketimbang jenis teh lain, tapi masih terjangkau.

Nah, teh hijau yang satu ini sangat berbeda. Ditawarkan khusus untuk para sultan karena harganya sangat mahal. Dikabarkan Grapee, teh hijau ini bernama Royal Blue Tea.

Dikemas dalam botol mirip wine, Royal Blue Tea menyebut produk mereka sebagai "teh dalam botol mewah pertama di dunia." Mereka menggunakan teknik mizudashi dalam mengemas minumannya. Artinya, tidak ada proses pemanasan untuk sterilisasi produk.

Harga Royal Blue Tea per botolnya mulai dari USD 35 (Rp 514 ribu) sampai lebih dari USD 6000 (Rp 88,2 juta). Tentu saja harga mahal itu menunjukkan kualitas minuman yang super premium.

Salah satu yang dipromosikan adalah varian King of Green MASA Super premium Series 5, Vol.4. Teh hijau ini dibuat dari daun teh yang memenangkan kompetisi Japanese National Tea Appraisal ke-73.

Teh hijau ini hanya dijual sebanyak 15 botol sejak 2 Oktober 2020. Sistemnya, siapa cepat dia dapat. Untuk harganya 330 ribu yen atau sekitar Rp 45 juta!

Jenis teh hijau yang dipakai adalah Heritage Sencha atau Tenryu Cha. Berasal dari Shizuoka, Hamamatsu, Tenryu. Daun teh dibudidayakan dengan metode alami. Untuk memanennya pun langsung dengan tangan.

Teh hijau ini diproses petani bernama Masataka Ota dengan waktu infusi 3 hari. Untuk isiannya, King of Green MASA Super premium Series 5, Vol.4 berisi 750 ml teh hijau dan paling bagus dikonsumsi dalam kurun satu bulan setelah dibuka.

Related

World's Fact 6839876525193742113

Recent

item