Akibat Pandemi Covid-19, Jumlah Pengangguran di Prancis Terus Meningkat

Akibat Pandemi Covid-19, Jumlah Pengangguran di Prancis Terus Meningkat

Naviri Magazine - Tingkat pengangguran Prancis naik menjadi 9,0% pada kuartal ketiga dari 7,1% pada kuartal kedua, kata kantor statistik nasional Prancis, INSEE.

Peningkatan angka pengangguran tersebut terjadi pada saat ekonomi terbesar kedua zona euro itu bergulat dengan pukulan yang disebabkan oleh krisis Covid-19.

Dilansir Reuters, INSEE telah memperingatkan awal tahun ini bahwa angka pengangguran di Prancis untuk dua kuartal pertama tahun 2020 miring karena adanya lockdown pencegahan Covid-19 pada pertengahan Maret hingga pertengahan Mei.

Keadaan itu mengurangi jumlah orang-orang yang secara teknis diklasifikasikan sebagai pengangguran karena tidak mungkin bagi mereka untuk mencari pekerjaan saat pandemi.

Bank of France pada awal pekan ini mengatakan bahwa aktivitas ekonomi Prancis pada November tercatat 12% lebih rendah dari biasanya, setelah negara itu melakukan penguncian untuk mengekang penyebaran virus Covid-19 untuk kedua kalinya tahun ini.

Related

News 6223443134113368767

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item