Mau Dilirik Jadi Penyanyi di Label Musica Studio's? Ini Syaratnya

Mau Dilirik Jadi Penyanyi di Label Musica Studio's? Ini Syaratnya

Naviri Magazine - Banyak orang bercita-cita menjadi penyanyi. Untuk menunjukkan kemampuan itu, ada yang mengikuti kompetisi menyanyi, rajin mengunggah nyanyian ke media sosial, ada pula yang langsung mengajukan diri ke label rekaman.

Executive Producer Musica Studio's, Indrawati Widjaja mengatakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seorang calon penyanyi yang mau dilirik oleh label rekaman. 

"Yang pertama, vokalnya harus punya ciri khas," kata perempuan yang biasa disapa Bu Acin ini dalam peluncuran lagu Diam yang dinyanyikan oleh Rheno Poetiray melalui daring.

Indrawati Widjaja menambahkan, akan lebih baik lagi jika karakter vokal orang tersebut belum atau tidak ada di industri musik Indonesia. Contoh, vokal Chrisye yang begitu unik dan tidak tergantikan. Karakter vokal penyanyi yang berbeda ini akan memudahkan para pendengar dalam mengenali suaranya ketika bernyanyi.

Tak cukup dengan karakter vokal yang khas, Indrawati Widjaja mengatakan ada hal lain yang penting bagi calon penyanyi, yakni kepribadiannya. "Sisi personalnya juga harus baik dan bisa diajak kerja sama," ucap Bu Acin.

Rheno Poetiray misalkan, Bu Acin mengatakan, adik dari Regina Geisha, itu memiliki suara yang khas. "Suaranya lembut," ucap dia. Selain bernyanyi, Rheno juga mampu menciptakan lagu, bermain sejumlah alat musik, seperti keyboard dan piano, serta mau bekerja keras. "Bonusnya, Rheno masih muda."

Penyanyi Rheno Poetiray merilis lagu baru berjudul ‘Diam’ pada Kamis, 22 Oktober 2020. Dok. Musica

Rheno Poetiray lahir pada 10 Februari 2000. Usianya kini 20 tahun dan berprofesi sebagai penyanyi serta aktor. Diam adalah lagu kedua Rheno setelah pada 2015 menyanyikan tembang berjudul 'Jangan Malu-malu'.

Related

News 8264209985701759088

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item