Misteri Batu Al Naslaa: Batu Raksasa yang Terbelah Sempurna, Bagai Ditebas Pedang

Misteri Batu Al Naslaa: Batu Raksasa yang Terbelah Sempurna, Bagai Ditebas Pedang

Naviri Magazine - Di dunia ini, ada banyak fenomena aneh yang belum terungkap asal muasalnya. Salah satunya seperti misteri batu yang berumur 4.000 tahun di Arab Saudi.

Batu raksasa tersebut berada di tengah Padang Pasir Tayma. Batu itu terbelah dua layaknya ditebas pedang!

Batu raksasa tersebut sering disebut Al-Naslaa. Batu raksasa ini terlihat seperti terbelah dua dengan presisi. Celah di antara batu itu terlihat begitu datar dan tak ada bekas terkikis seperti batu pada umumnya.

Hingga kini, belum ada teori yang mampu menjawab misteri Al-Naslaa. Ada yang beranggapan kalau salah satu sisi batu ini mengikuti pergeseran tanah yang kemudian tertarik dan terbelah.

Selain itu, ada juga yang menyebutkan bahwa batu ini awalnya memang sudah mempunyai retakan yang kemudian terkikis sampai akhirnya terbelah.

Meski demikian, tetap saja teori itu tidak bisa sepenuhnya menjelaskan misteri batu Al-Naslaa ini. Pasalnya belahan Al-Naslaa terlihat begitu sempurna dan rapi.

Ada satu lagi misteri dari batu ini yang belum terungkap, yakni lukisan kuno berbentuk kuda serta manusia di dekat sisi yang terbelah. Dan hingga kini, asal muasal lukisan di Al-Naslaa itu belum diketahui secara pasti.

Related

Science 8293524186249572127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item