Begini Proses Isi Ulang Air Minum di India, Netizen Bersyukur Tinggal di Indonesia

Begini Proses Isi Ulang Air Minum di India, Netizen Bersyukur Tinggal di Indonesia

Naviri Magazine
- India terkenal sebagai negara dengan tingkat higienitas rendah. Bahkan proses isi ulang air minum saja terlihat kotor dan jorok.

Youtuber asal Medan yang tinggal di India membeberkan berbagai hal di negara yang terkenal dengan Taj Mahal-nya ini. Termasuk proses pengisian air minum isi ulang yang ia konsumsi setiap hari.

Lewat akun youtube Syahputra Kembaren, ia merekam saat dirinya mengisi air minum kemasan galon. Ia dan temannya mendatangi tempat pengisian air ulang dengan membawa dua buah galon kosong.

Area ini terlihat luas namun jauh dari kesan bersih. Terlihat beberapa orang sibuk mengisi dan mengangkat galon yang sudah terisi air. Dua buah selang besar siap mengaliri air minum, tapi tampilannya justru tidak meyakinkan karena terlihat kotor.

Begini Proses Isi Ulang Air Minum di India, Netizen Bersyukur Tinggal di Indonesia

Selang ini dipegang oleh seorang petugas yang dengan cekatan mengarahkan mulut kran ke galon yang akan diisi air. Tidak ada proses pembersihan galon, semua galon langsung dikucuri air hingga penuh.

Harga segalon air minum ini 10 Rupee atau sekitar Rp 2.000. Harga yang sangat terjangkau untuk puluhan liter air minum.

Meski terlihat jorok, tapi inilah air minum yang dikonsumsi sebagian besar masyarakat India. Melihat video proses isi ulang air minum ini, ribuan netizen Indonesia merasa bersyukur karena di sini proses isi ulang air minum lebih bersih.

"Gak kebayang hidup di India. Film-filmnya gak seindah realita. Bersyukurlah kita hidup di Indonesia," kata netizen.

"Semoga kalian masih sehat pas pulang ke Indonesia. Ngeri banget air minumnya aja begitu," sahut netizen lain.

"Itu airnya langsung diminum? Mending direbus dulu bang, kayaknya jorok banget tempat isi ulangnya," pungkas netizen lainnya.

Masyarakat India memang terkenal punya gaya hidup yang unik. Berbagai makanan dan minuman di India diracik sekenannya, bahkan terlihat jorok dan menjijikan.

Related

News 1497971677757630924

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item