Diperkarakan karena Bela 6 Laskar FPI, Munarman: Saya Lapor kepada Allah

Diperkarakan karena Bela 6 Laskar FPI, Munarman: Saya Lapor kepada Allah

Naviri Magazine
- Sekretaris Umum Front Pembela Islam atau FPI Munarman mengaku tak terlalu ambil pusing mengenai Ketua Barisan Ksatria Nusantara Zainal Arifin yang melaporkannya kepada polisi. "Saya akan laporkan orang-orang zalim itu ke Allah," kata Munarman saat dihubungi.

Munarman dilaporkan karena pernyataannya yang membela enam laskar FPI yang tewas tertembak saat bentrok dengan polisi di Tol Jakarta - Cikampek KM 50.    

Munarman juga menuding Zainal Arifin merupakan orang suruhan rezim Jokowi. Oleh sebab itu dia tak mau terlalu memikirkan pelaporan dan fokus menangani perkara Rizieq Shihab dan enam laskar FPI.

"Santai saja, lah. Gak usah terlalu pusing," ujar Munarman.

Diperkarakan karena Bela 6 Laskar FPI, Munarman: Saya Lapor kepada Allah

Zainal yang juga mantan ketua PCNU di zaman Gus Dur melaporkan Munarman sehubungan dengan dugaan penghasutan karena menyebut enam laskarnya yang ditembak polisi tak bersenjata. Selain itu, Zainal menuding pernyataan Munarman dapat menjadi narasi yang dapat mengadu domba masyarakat.

"Seorang warga sipil tidak boleh menjustifikasi sebelum ada keputusan hukum apalagi tidak diserta barang butki, sedangkan negara yang dijustifikasi tidak melaporkan perlawanan pada aparat," ujar Zainal saat dikonfirmasi. 

Laporan Zainal yang kemudian diterima polisi itu disertai beberapa barang bukti. Di antaranya tangkapan layar dan flash disk saat Munarman mengucapkan anggota FPI tak bersenjata.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus sebelumnya juga telah meminta tidak ada pihak yang membuat pernyataan anggota FPI tak memiliki senjata api saat ditembak polisi. Sebab Yusri mengklaim, Polda Metro Jaya telah memiliki bukti bahwa laskar FPI yang tewas memang memiliki senjata api.

"Jangan menyebarkan berita bohong, bisa dipidana nanti," kata Yusri di kantornya. Senjata api itu, kata dia, adalah milik laksar FPI yang menyerang polisi.

Related

News 1733943693964777980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item