Inilah Hande Ercel, Wanita Tercantik di Dunia yang Punya Rasio Wajah Sempurna


Naviri Magazine - Artis Turki yang bernama Hande Ercel berhasil mencuri perhatian setelah meraih posisi tertinggi artis tercantik sedunia versi Top Beauty World.

Ercel menggantikan Yoona SNSD yang di tahun sebelumnya sempat menempati posisi puncak daftar The Most Beautiful Woman of 2020 yang dibuat TB World.

Artis kelahiran 24 November 1993 itu tercatat mengalahkan sejumlah nama publik figur seluruh dunia termasuk Charlize Theron, Camila Cabello hingga Jennifer Lawrence.

TB Beauty menempatkan Hande Ercel pada urutan pertama karena artis Turki ini mempunyai wajah paling sempurna dari 800 nominasi tahun ini. Dari hasil penilaian, Ercel meraih 9.168 poin dari berbagai sisi penilaian.

Adapun penilaian itu mencakup standar bentuk wajah sempurna sebesar 50%, voting 30% dan standar kecantikan perempuan dunia seperti kharisma, kecerdasan, aktif dalam isu kemanusiaan, dan sebagainya sebesar 20%.

Bukan cuma itu, selain mengandalkan kriteria di atas Top Beauty World juga mengajak sejumlah pihak profesional dalam menentukan daftar tersebut. Mereka meminta bantuan dari klinik bedah plastik di Los Angeles sampai beberapa majalah kecantikan untuk menentukan daftarnya.

Perjalanan Ercel diawali sebagai model ketika dia menang kontes Miss Civilization of Turkey di tahun 2012. Di tahun 2013, dia pun mulai terjun sebagai bintang televisi.

Ia pernah membintangi beberapa drama seperti Sen Cal Kapimi, Ask Laftan Anlamaz, Calikusu, Azize hingga SiyahInci.

Hande Ercel juga berhasil meraih sejumlah penghargaan selama berkarier seperti Miss Civilization of Turkey, Istanbul Moda Rehberi Awards, Turkey's Youth Awards, hingga KTU Media Awards.

Sebelumnya, artis Indonesia Lesty Kejora juga masuk dalam kategori wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World. Pedangdut cantik ini berhasil menempati posisi kelima, sebagai wanita tercantik sedunia.

Tampak dalam cuitan itu, terpampang foto cantik Lesty yang mengenakan hijab warna putih.

"5 Lesti Kejora Golden Face," keterangan di unggahan foto tersebut.

Posisi Lesty yang menduduki daftar nomor 5 sebagai wanita tercantik di dunia tahun 2020 ini, bahkan mengalahkan Lisa Blackpink yang menduduki nomor 11 dan Selena Gomez di posisi ke-16.

Banyak warganet terutama fans Lesty, yang senang dan bangga atas masuknya Lesty di 5 besar, wanita tercantik di dunia versi Top Beauty World.

Related

World's Fact 113161548079572305

Recent

item