Penting, Ini Syarat agar Email Hingga Foto Kamu Tak Dihapus Google di 2021

Penting, Ini Syarat agar Email Hingga Foto Kamu Tak Dihapus Google di 2021

Naviri Magazine
- Mulai 1 Juni 2021, Google akan menghapus konten Gmail, Google Drive (termasuk file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, gambar, dan Jamboard) dan Google Photos. Begini syarat agar punya kamu tak dihapus.

Penghapusan konten ini dilakukan pada Gmail, Google Drive, dan Google Photos milik individu atau perorangan. Untuk korporasi atau berbayar tidak akan dilakukan. Kebijakan ini juga tak berlaku bagi pengguna Google Workspace, G Suite for Education dan G Suite for Nonprofits.

Penghapusan dilakukan jika kamu tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto. Jadi sebelum aturan ini berlaku kami harus aktif dan melakukan aktiivitas di layanan Google tersebut.

Faktor lainnya yang membuat konten kamu dihapus Google adalah jika Gmail, Drive, dan Foto melebihi kapasitas penyimpanan. Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.

Penting, Ini Syarat agar Email Hingga Foto Kamu Tak Dihapus Google di 2021

Tapi harus diingat, Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

"Setelah 1 Juni 2021, jika Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pengingat melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten," tulis Google dalam suratnya kepada pengguna.

"Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan konten dihapus, Anda tetap dapat login."

Google beralasan penghapusan konten di Gmail, Google Driver, dan Google Photos ini merupakan praktik industri yang berlaku. Kebijakan ini juga dapat menghemat ruang penyimpanan milik Google.

"Anda dapat menggunakan pengelola penyimpanan gratis di aplikasi Google One dan di web untuk melihat penggunaan penyimpanan Akun Google Anda, serta mengosongkan ruang penyimpanan di Gmail, Google Drive, dan Google Photos," ungkap Google.

Related

News 8595773856871483623

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item