Bill Gates dan Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia yang Rajin Cuci Piring


Naviri Magazine - Banyak orang menyangka bahwa hidup para miliuner terkaya di dunia akan praktis. Segala hal remeh-temeh, seperti mencuci piring, akan dikerjakan oleh pembantu, dan sisa waktunya bisa digunakan leyeh-leyeh di penghujung hari. 

Namun hal itu tidak berlaku pada pendiri Amazon, Jeff Bezos, dan pendiri Microsoft, Bill Gates, yang mengaku gemar mencuci piring makan sendiri, usai menghabiskan hidangan di rumah mereka. 

Orang seperti Bill Gates, harga rumahnya ditaksir sebesar 125 juta dolar atau sekitar Rp 1,7 triliun. Dan Jeff Bezos, berkat keuntungan yang ia peroleh di Amazon, setiap tahunnya mengirim astronot ke luar angkasa melalui perusahaan roketnya, Blue Origin. Keduanya tentu dapat hidup layaknya raja, dan bisa mempekerjakan pembantu sebanyak mereka mau, untuk sekadar mencuci piring makan. 

Tetapi, Bill Gates dan Jeff Bezos tetap menyatakan bahwa keduanya bersikeras mencuci sendiri piring makan, selepas menyantap hidangan di rumah masing-masing. Hal ini tampak sepele, tapi ternyata di balik rutinitas sehari-hari tersebut menyimpan manfaat baik bagi kesehatan mental. 

Penelitian yang dilakukan dua universitas: Florida State University dan University of Utah, kepada 51 mahasiswa, menemukan bahwa mencuci piring selepas makan dapat mengurangi tingkat stres. 

Partisipan penelitian yang mencuci alat makan, serta menghirup bau sabun, aliran air, dan menggosok permukaan piring, ternyata menurunkan rasa gugup sebanyak 27 persen, dan menaikkan daya inspiratif sebanyak 25 persen. 

Laman Inc. menulis bahwa di antara hal-hal yang punya manfaat sama dengan meditasi adalah mengerjakan aktivitas rutin dengan sadar dan sukarela, termasuk cuci piring makan. Hal-hal semacam ini dapat mengurangi tekanan mental dan menenangkan pikiran.

Related

Figures 4413874944399598144

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item