Ini 10 Superhero Wanita Terbaik, Terkuat, dan Paling Terkenal (Bagian 1)


Naviri Magazine - Superhero tidak hanya terdiri dari para laki-laki, karena para wanita pun bisa menjadi superhero, dan memiliki kekuatan yang sama-sama menakjubkan. Sama seperti para superhero laki-laki yang memiliki latar kisah yang kemudian membuat mereka jadi superhero, para wanita superhero pun memiliki latar kisah yang serupa.

Ada banyak sekali superhero wanita yang dilahirkan Marvel maupun DC Comic. Di antara yang banyak itu, berikut adalah sepuluh superhero wanita yang dianggap terbaik, terkuat, sekaligus paling terkenal.

Squirrel Girl

Ada yang bilang ini karakter yang aneh, absurd, memiliki kekuatan yang tidak masuk akal, dan mungkin banyak yang mengira kalau karakter ini tidak berguna. Tapi, tidak banyak orang tahu betapa hebatnya karakter satu ini. 

Dia adalah mutant dengan rupa dan keahlian bagaikan tupai. Meskipun sering dianggap remeh, Squirrel Girl telah mengalahkan banyak musuh hebat Marvel. Dia anggota Great Lakes Avangers, dan sempat menjadi babysitter untuk Luke Cage dan Jessica Jones.

Squirrel Girl memiliki kekuatan dan kecepatan superhuman, dia bisa melompati beberapa lantai bangunan, juga punya penciuman yang tajam. Dia memiliki bilah tajam di tinjunya yang bisa memotong kayu, juga memiliki kuku tajam untuk memanjat pohon. 

Giginya bisa mengunyah kayu, dan punya ekor yang bisa digunakan untuk memegang. Dia juga bisa mengatur tupai dan bekerja bersama mereka, dan dia mengerti bahasa tupai. Dia biasa memanggil tupai-tupai untuk melawan musuh yang lebih kuat. Selain itu, dia juga memiliki penglihatan super.

Wonder Woman

Lahir sebagai seorang putri dari para Amazons, Wonder Woman sering dianggap sebagai ikon dari superhero wanita.

Amazons atau Amazonian adalah suku yang hidup terlepas dari jamahan pria, yang tinggal di Paradise Island atau Themyscira. Setelah lahir dan tumbuh di sana, Wonder Woman, yang bernama asli Diana, pergi ke peradaban luar untuk diplomasi dan perdamaian.

Dia dibuat oleh ibunya, yang bernama Hippolyta, dari tanah liat, yang lalu diberi nyawa oleh dewa Yunani. Hal ini membuatnya sebagai satu-satunya Amazonian yang lahir tanpa campur tangan laki-laki. 

Di sana, dia diajar bertarung, dan pelajaran tentang perdamaian dan cinta. Sampai seorang pilot bernama Steve Trevor mendarat darurat di pulau itu. Wonder Woman pun akhirnya membawanya pulang, sekaligus mengemban misi diplomasi.

Supergirl

Supergirl, yang bernama asli Kara Zor-El, adalah sepupu Kal-El atau Superman.

Pada saat kehancuran Krypton sudah dekat, Kara sudah beranjak dewasa, sementara Kal masih bayi. Jadi sebenarnya dia jauh lebih tua dari Superman, umurnya kira-kira 40 tahun, sementara Kal berumur 25 tahun. Namun, dia tidak menua.

Ayah Kara, bernama Zor-El, adalah saudara Jor-El, yang menciptakan alat untuk menyelamatkan planetnya. Tapi dia khawatir kalau rencananya gagal, dan bisa berakibat buruk pada anaknya. 

Jadi, dia membuat kapsul ruang angkasa seperti yang dibuat saudaranya, hanya saja menggunakan teknologi "Worldkiller" dan diprogram agar berotasi di Matahari kuning (Matahari kita yang menjadi sumber kekuatan Superman) selama beberapa waktu. Agar ketika Kara terbangun, dia akan memiliki kekuatan yang cukup, sehingga tidak perlu takut apa pun. 

Proses pembekuan diri di dalam kapsul itulah yang membuatnya tidak menua (mirip Captain America).

Invisible Woman

Invisible Woman, yang bernama asli Susan Storm, adalah anggota pendiri Fantastic Four dan Future Foundation. Dia memiliki kekuatan untuk membuat medan gaya tidak terlihat, yang bisa dia bentuk sesuka hati. Hal ini membuatnya bisa menjadi dan membuat apa pun yang dia sentuh tidak terlihat.

Perjalanan ke luar angkasa Richard, Ben, Susan, dan Johnny, membuat mereka terekspos sinar kosmik, yang menyebabkan mereka bermutasi dan mendapatkan kekuatan masing-masing.

Kekuatannya juga tidak sebatas menjadi tidak terlihat, namun juga bisa membuat seseorang atau suatu objek tidak terlihat. Dia bisa membuat tembok menjadi tembus pandang, juga bisa membuat objek tidak terlihat. 

Dengan kekuatan membuat objek ini, jangkauan kekuatannya menjadi lebih luas. Dia bisa mengurung diri atau orang lain, bisa menembakkan peluru, bahkan bisa mencekik seseorang dengan membuat kurungan tanpa udara di sekitar kepalanya.

Zatanna

Zatanna adalah anak seorang petualang bernama John Zatara dan Sindella. Dia anggota suku penyihir bernama "Hidden Ones" atau "Homo Magi". Dia mewarisi keahlian sihir ibunya, dan sifat kepahlawanan ayahnya. 

Zatanna memiliki bakat sihir luar biasa, dan biasanya dia merapal mantra dengan berbicara terbalik (berbicara terbalik segampang berbicara biasa baginya). Kekuatan sihirnya termasuk sihir elemental, yaitu kemampuan mengontrol api, udara, es, air, tanah, tanaman, dan temperatur.

Selain itu, sihirnya memberinya kekuatan untuk terbang, mengendalikan cuaca, menyembuhkan, membuat ilusi, telekinesis, telepati, teleportasi, membuat medan gaya, perjalanan antar dimensi, mengubah ukuran, penglihatan arwah, kebal terhadap serangan mistis, memanipulasi kemungkinan, memanipulasi ingatan, kekuatan dan ketahanan super, dan mengekstrak serta meneleportasi arwah. 

Baca lanjutannya: Ini 10 Superhero Wanita Terbaik, Terkuat, dan Paling Terkenal (Bagian 2)

Related

Entertaintment 562167099796508737

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item