Ini 10 Superhero Wanita Terbaik, Terkuat, dan Paling Terkenal (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Superhero Wanita Terbaik, Terkuat, dan Paling Terkenal - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Raven

Raven adalah anak pasangan Arella dan Trigon. Arella, ibunya, adalah seorang manusia, namun Trigon, ayahnya, adalah iblis. 

Darah iblis Raven telah disembunyikan selama awal hidupnya. Dia dibesarkan di dimensi lain, bernama Azarath, dimana dia belajar mengontrol emosinya dari dewi Azar. Pelatihan ini adalah bagian dari rencana Trigon untuk menyebarkan kontrolnya di bumi, dan dia merasa kekuatan iblis Raven akan memudahkannya menguasai bumi. 

Karena pelatihan itu, dia sangat jarang bertemu ibunya. Ketika Azar mati, barulah dia mengetahui darah iblisnya, ketika dia bertemu ayahnya. Hal ini membuat Raven meninggalkan Azarath dan tinggal di bumi, dimana dia berusaha bergabung dengan Justice League namun ditolak. Dia akhirnya membantu pembentukan regu inkarnasi Teen Titans.

Dust

Dust adalah seorang mutant dari Afghanistan. Dia ditangkap oleh penjual budak untuk dijual sebagai budak mutant. Ketika mereka akan melepas kerudungnya, dia marah dan berubah menjadi debu, dan mengupas daging dari tubuh mereka! Akhirnya dia ditemukan oleh Fantomex, yang menyelamatkannya. Dia pun dibawa ke X-Corporation di Mumbai

Selama di Xavier Institute, dia selalu menggunakan niqab dan abaya daripada menggunakan seragam X-Men. Di sana dia tinggal sekamar dengan Surge, namun mereka tidak berteman dan bahkan saling bertengkar karena pandangan mereka yang berbeda tentang peran perempuan dalam masyarakat dan cara berpakaian.

Kekuatannya adalah berubah menjadi awan asap atau debu. Dalam bentuk ini, dia bisa bergerak di udara dengan kecepatan tinggi. Kekuatan ini sangat berbahaya, karena parikel mikroskopik pada pasir bertindak bagai pisau yang dapat mencabik-cabik. Dia juga bisa melewati retakan atau celah sempit dalam wujud ini. Selain itu, wujud debu juga sulit terdeteksi.

Kelemahannya adalah air yang membuat pasirnya basah, dan api yang bisa membuatnya menjadi gelas. Selain itu, wujud pasirnya dapat dikendalikan oleh orang lain yang memiliki kekuatan telekinesis dan pengendalian angin.

Captain Marvel

Carol Danvers adalah perempuan cantik dan berbakat yang berhasil melawan ketidaksetaraan hak terhadap perempuan, dan mencoba bekerja di bidang militer yang biasanya didominasi laki-laki (saat itu 1960). Dia adalah pilot pesawat tempur yang ahli, dan mantan agen CIA ketika dipekerjakan oleh NASA. Salah satu rekan kerjanya saat itu adalah Mar-Vell dari planet Kree.

Ketika robot yang dikembangkan NASA mengamuk, Mar-Vell mengalahkannya dan menyelamatkan Carol. Sampai suatu saat Yon-Rogg, musuh Mar-Vell dari planet Kree, datang dan menculik Carol untuk memancing Mar-Vell. 

Ketika dia datang, Yon-Rogg melepaskan senjata Kree yang bernama Psyche-Magnitron, yang punya kekuatan mengubah pikiran menjadi kenyataan. Mereka bertarung sampai Psyche-Magnitron meledak. 

Mar-Vell melindungi Carol dari radiasinya, namun Carol malah terkena radiasi dari DNA Mar-Vell. DNA milik Carol pun menjadi gabungan dari DNA manusia dan DNA alien planet Kree. Dia akhirnya mendapat kekuatan yang sama dengan Mar-Vell.

Molly Hayes

Molly Hayes adalah anak Alice Hayes dan Gene Hayes, dua mutant pembenci manusia yang menjadi anggota "The Pride" (organisasi kriminal mutant yang beranggotakan 6 pasangan). 

Seperti anggota "Runaways" (kelompok superhero yang beranggotakan anak-anak The Pride) lainnya, pada awalnya dia tidak tahu kegiatan orang tuanya saat mereka berkumpul dengan orang tua lainnya. 

Mereka awalnya mengira ortu mereka berkumpul untuk membicarakan bisnis dan acara amal. Ketika Runaways yang lain melihat orang tua mereka mengorbankan seorang gadis kecil tidak bersalah untuk ketua mereka, Gibborim, mereka sadar harus kabur dari orang tua mereka.

Para Runaways yang lain membuat rencana untuk menyelamatkan Molly, karena dia terlalu muda untuk bisa menyelinap. Ternyata, The Pride sadar gerak-gerik anak-anak mereka, karena mulai sering mencari barang bukti dan mencuri barang penting dari rumah mereka sendiri. 

Orang tua Molly pun sudah siap-siap menunggu kedatangan anak-anak tersebut. Pertarungan antara orang tua Molly dan para Runaways tak bisa dihindari, dan di sinilah kekuatan Molly bangkit ketika melihat ortunya diserang.

Starfire

Starfire, yang bernama asli Koriand'r, adalah anak kedua Raja Myand'r dan Ratu Luand'r dari planet Komand'r. Penduduk di sana memiliki kemampuan menyerap energi matahari, yang bisa digunakan untuk terbang. 

Kakaknya, bernama Komand'r a.k.a Blackfire, memiliki penyakit langka yang membuatnya tidak bisa terbang, dan hal ini membuatnya memiliki sikap jelek dan sering dipandang rendah oleh orang-orang. 

Bahkan, hak tahtanya dicabut darinya, dan diberikan ke Starfire yang lebih cantik, disenangi, dan tanpa cacat. Komand'r pun lama-lama dilupakan. Hal ini menimbulkan perang antar saudara, yang pada akhirnya membawa Starfire ke Bumi.

Kekuatannya adalah: Super kuat, kekebalan, menguasai/bisa mempelajari semua bahasa dengan mudah, tembakan energi, dan kemampuan terbang.

Related

Entertaintment 5486053383515065804

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item