Komentari Ulah Ambroncius Nababan, Politisi Nasdem: Jangan Kasih Ampun, Nggak Peduli Dia Siapa


Naviri Magazine - Politisi Partai Nasdem Ahmad Syahroni ikut angkat suara terkait dengan tindakan rasime dan ujaran kebencian yang dilakukan Ambroncius Nababan.

Tindakan rasisme itu ditunjukkan oleh Ambroncius Nababan kepada eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai.

Karena itu, pria dijuluki sultan Tanjung Priok itu mendesak polisi untuk menindak tegas tindakan rasisme politisi partai Hanura itu. Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu dalam keterangannya.

“Sikap rasisme seperti itu tidak bisa ditolerir lagi. Polisi harus menindak tegas siapapun pelakunya, apapun jabatannya, pokoknya tidak boleh pandang bulu,” tegasnya.

Syahroni menilai, tindakan Ambroncius Nababan tidak sepatutnya dilakukan di Indonesia yang merupakan negara dengan rakyat yang heterogen.

“Ini jelas-jelas tindakan rasis dan tidak sepatutnya terjadi di negara dengan rakyat heterogen seperti di Indonesia,” tuturnya.

“Perilaku Ambroncius ini jelas telah mencederai nilai pancasila dan keberagaman yang ada di NKRI,” lanjutnya.

Untuk itu, tambah anak buah Surya Paloh itu, tindakan tegas Polri sangat dibutuhkan.

“Karena kalau kasus tersebut dibiarkan maka dapat menimbulkan kembali konflik perpecahan,” tandas Syahroni.

Seperti diketahui, media sosial diramaikan dengan beredar tangkapan layar unggahan akun bernama Ambroncius Nababan yang dinilai rasis terhadap Natalius Pigai.

Dalam unggahan pada 12 Januari 2021, Ambroncius Nababan menyamakan mantan komisioner Komnas HAM itu dengan gorila.

“Mohon maaf yg sebesar-besarnya. Vaksin sinovac itu dibuat utk MANUSIA bukan utk GORILLA apalagi KADAL GURUN. Karena menurut UU Gorilla dan kadal gurun tidak perlu di Vaksin. Faham?” demikian tulisan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, sang pemilik akun menyeratakan link pemberitaan berjudul ‘Pigai: Sesuai UU, Rakyat Berhak Menolak Divaksin’.

Sedangkan pada tangkapan layar unggahan kedua, akun Ambroncius Nababan menyandingkan foto Natalius Pigai dengan Gorila dilengkapi dengan meme.

“Edodoeee pace. Vaksin ko bukan sinovac pace tapi ko pu sodara bilang vaksin rabies,” tulis unggahan tersebut.

Akan tetapi, unggahan itu telah hilang diduga dihapus oleh pemilik akun dan akun bernama Ambroncius Nababan kini juga sudah tidak ada lagi.

Related

News 8600202252074146045

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item