Pilih Mana: Kaya tapi Tak Bahagia, atau Biasa-biasa saja tapi Bahagia?


Naviri Magazine - Miliarder asal Jepang bernama Yuzaku Maezawa memiliki cita-cita yang bisa dibilang kurang masuk akal. Ia mencari seorang wanita untuk dijadikan pacar. Lokasi kencan pertama yang ditawarkan oleh Maezawa bukanlah pantai atau cafe yang fancy, tapi diajak mengelilingi bulan.

“Saya ingin mencari ‘pasangan hidup’. Dengan mitra masa depan saya itu, saya ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa,” kata Maezawa.

Perjalanan cinta Maezawa ke bulan ini juga merupakan perjalanan private. Ia sudah terdaftar sebagai penumpang pertama pesawat luar angkasa SpaceX yang dikomandani Elon Musk. 

Selain kencan, Maezawa juga berniat membuat film dokumenter untuk mengabadikan kisah cintanya. Jika kamu penasaran seberapa kaya Yuzaku Maezawa, ia pernah memberi followernya di Twitter, uang sebesar 9 juta dolar AS (Rp123,8 triliun)! 

Cerita tentang Yuzaku Maezawa ini membuktikan bahwa uang bisa membeli segalanya, bahkan cinta sekalipun. Demi mendapatkan uang, manusia rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya.

Tapi apakah orang kaya seperti Maezawa selalu bahagia?

Ingat dengan tokoh Paman Gober? Meski tokoh ini hanya tokoh kartun milik Walt Disney, Paman Gober merupakan contoh jika tidak semua orang kaya bahagia. Ia memiliki uang segudang, perusahaan di berbagai negara. Meski begitu ia tidak sebahagia keponakannya, Donald Bebek. Meski hidup sederhana, Donald bisa memiliki pacar dan hidup bersama keluarganya.

Jika bisa memilih, kamu lebih memilih jadi siapa? Orang kaya dengan harta berlimpah atau orang biasa tapi bahagia?

Related

Psychology 5335897267820059054

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item