Selain Pakai Air, Ini Bahan Lain yang Bisa Kamu Coba Untuk Memasak Nasi


Naviri Magazine - Nasi putih tetap menjadi makanan pokok paling populer di Indonesia. Dilansir dari healthline.com nasi putih mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Namun juga dianggap sebagai karbohidrat kosong karena kehilangan sumber nutrisi utama saat dimasak.

Sebagian besar orang tentu bisa memasak nasi dan hampir semua orang tahu bagaimana cara melakukannya. Memasak nasi adalah hal mudah, apalagi jika kamu menggunakan rice cooker atau magic-com. 

Agar bisa memasak nasi, kamu hanya perlu membuat takaran yang tepat antara beras dan air, meletakkannya di rice cooker atau magic com, menekan tombol cook, lalu menunggunya hingga nasi matang.

Nasi putih adalah makanan pokok dan hampir selalu ditemukan dalam setiap hidangan. Namun, kamu juga bisa memasak nasi dengan bahan selain air untuk membuat nasi dengan versi berbeda. Pertama, kamu bisa menggunakan kaldu, seperti kaldu ayam atau kaldu sapi untuk memasak nasi.

Kaldu dari ayam atau sapi bisa membuat air tampak seperti kuah yang lezat, sehingga nasi memiliki cita rasa yang lebih nikmat. Teknik memasak nasi dengan menggunakan kaldu ayam sering disebut sebagai American style atau gaya Amerika.

Namun, negara-negara lain juga banyak yang menerapkan hal tersebut pada masakannya dengan menambahkan bumbu yang beraneka ragam, seperti jintan, bawang-bawangan, bahkan cabai.

Selanjutnya, kamu bisa memasak nasi dengan campuran air dan telur asin. Meski terdengar cukup aneh, rasa dari telur asin yang khas bisa membuat nasi menjadi lebih gurih. Selain itu, nasi akan memiliki tekstur yang creamy dan lezat.

Selain itu, kamu bisa menerapkan cara memasak nasi ala Eropa. Mereka memasak nasi dengan menggunakan susu dengan ditambahkan rempah-rempah dan bumbu lainnya. Di Indonesia, kita mengenal beras dimasak menggunakan santan yang disebut sebagai nasi uduk.

Related

Tips 6126669751818443991

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item