Jangan Bandingkan Pasangan dengan Mantan, jika Tak Mau Mengalami 5 Hal Ini


Naviri Magazine - Membandingkan pasanganmu dengan mantan yang saat ini masih kamu cintai, tentu saja akan menyakiti hatinya. Dia akan merasa gak percaya diri menjadi pasanganmu saat ini dan akhirnya dia jadi bersikap pasif serta enggan melakukan banyak hal karena di matamu dia selalu saja kurang jika dibandingkan dengan mantanmu. 

Selain dampaknya yang buruk untuk pasanganmu, membandingkan dia dengan mantanmu pun akan berdampak pada kamu dan juga kualitas hubungan yang sedang kalian jalani. Mulai dari hubungan yang banyak perdebatan sampai pada hubungan yang bisa berpotensi putus. Berikut bisa kamu simak ulasannya! 

1. Banyak masalah dan pertengkaran yang akan terjadi

Dari sikapmu yang membandingkan pasanganmu terus-terusan dengan mantanmu dulu yang menurutmu jauh lebih sempurna, maka itu akan membuat pasanganmu jadi cemburu. Kecemburuan itulah yang akhirnya jadi akar dari segala masalah.

Hubunganmu akan banyak diwarnai dengan pertengkaran dan membuat kamu dan pasanganmu jadi sama-sama gak nyaman dengan situasi seperti ini. Bahkan, kalian akan saling menyalahkan satu sama lain dan tentu saja, kamu akan selalu mengungkit tentang mantanmu biar dia jadi seperti yang kamu inginkan. 

2. Perlahan pasangan akan kehilangan rasa cinta dan sayangnya padamu

Jika kamu membandingkannya terus, maka itu menunjukkan bahwa sebenarnya kamu gak mencintainya dengan apa adanya. Kamu masih terbelenggu dalam bayang-bayang mantanmu.

Pasangan yang selama ini diperlakukan seperti itu sebenarnya sadar bahwa dia gak mendapatkan cintamu, sehingga dia pun akan kehilangan rasa cintanya padamu secara perlahan. Dia gak akan lagi peduli padamu dengan apa pun yang kamu katakan dan lakukan. 

3. Hubungan asmaramu dengannya tak akan berjalan lama

Karena rasa cintanya padamu perlahan terkikis habis, bukan hal mustahil bila nantinya pasanganmu akan memutuskan hubungan secara sepihak denganmu. Dia sudah lelah dengan segala hal yang kamu lakukan untuknya.

Harapanmu untuk bisa berhasil langgeng di hubungan sekarang hanyalah tinggal harapan. Pasalnya, semua yang telah terjadi itu karena ulahmu sendiri. 

4. Membandingkan hanya membuatmu tak bahagia dengan hidupmu saat ini

Perlu kamu tahu jika kamu sikapmu ini yang membandingkan pasanganmu lagi dan lagi dengan mangan terindahmu dulu, maka semua itu gak ada artinya. Dalam artian, semua yang kamu lakukan akan merugikanmu sendiri.

Kamu gak akan bahagia dengan hubungan yang kamu jalani ini. Semuanya hanyalah sia-sia dari awal hingga akhir. Pasanganmu pun akan menyesal telah menjalin hubungan denganmu dan mencintai orang yang salah. 

5. Kamu rentan diselingkuhi oleh pasanganmu

Merasa gak dihargai sebagai pasangan, akan membuat dia mencari pelampiasan pada hal lain. Rasa cintanya yang tulus diberikan padamu telah kamu sia-siakan saat ini dan gak pernah sekalipun diapresiasi.

Jangan kaget bila nanti pasangan akan menyelingkuhimu karena selama menjalin hubungan denganmu, dia gak pernah menemukan kebahagiaan sama sekali. Dia akan melakukan balas dendam ke kamu yang jauh lebih menyakitkan. 

Membandingkan pasanganmu dengan mantanmu dulu adalah sikap yang kekanak-kanakan sekali. Dari sikap tersebut, lima hal yang merugikan di atas akan kamu alami sendiri dan timbulah ketidakbahagiaan yang kamu rasakan juga. Sikapmu tersebut telah jadi boomerang untuk dirimu sendiri dan kamu akan menyesali semuanya. 

Related

Romance 5855067900302240042

Recent

item