Mengapa Wanita Lebih Cerewet Dibandingkan Pria? Ternyata Ini Jawabannya


Naviri Magazine - Para ilmuwan telah menemukan kunci untuk menjelaskan mengapa wanita lebih banyak bicara. Kita mungkin sama-sama tahu bahwa pada umumnya wanita lebih banyak bicara dibandingkan pria. 

Para ilmuwan meneliti hal tersebut dan menemukan bahwa ternyata wanita berbicara sekitar 20.000 kata per hari. Angka tersebut 13.000 kata lebih banyak dibandingkan dengan pria. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut? 

Para peneliti mencoba melakukan sebuah penelitian dan menemukan ternyata kadar protein pada otak wanita umumnya lebih banyak dari pria. Peneliti dari Amerika Serikat tersebut menemukan bahwa wanita memiliki lebih banyak Foxp2, atau yang lebih dikenal sebagai 'protein bahasa'. Penelitian lanjutan akhirnya dilakukan pada tikus yang sering bersuara dan anak-anak remaja. 

Berdasarkan pengamatan, ternyata tingkat Foxp2 yang lebih tinggi ditemukan pada anak perempuan, dan tingkat Foxp2 yang lebih tinggi pada tikus jantan merupakan indikasi bahwa kadar protein Foxp2 dikaitkan dengan seks yang lebih komunikatif. 

Anak perempuan belajar berbicara lebih awal dan lebih cepat daripada anak laki-laki. Mereka menghasilkan kata dan kalimat pertama mereka lebih awal serta memiliki kosakata yang lebih luas.

Related

Male 4961267801879518011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item