Mengenal Kepribadian Zodiak Virgo dan Sifatnya yang Rendah Hati


Naviri Magazine - Bulan September dianggap sebagai bulannya-Virgo. Anggapan ini tak sepenuhnya benar. Orang dengan Zodiak Virgo lahir pada 23 Agustus hingga 22 September.

Orang berzodiak Virgo memiliki ciri-ciri khusus dibanding dengan zodiak lainnya. Ciri-ciri utama orang berzodiak Virgo adalah analitis, praktis, dan kritis.

Selain itu, mereka tipikal orang yang loyal, pekerja keras tapi rendah hati. Karena sifat uletnya itu, ia selalu menonjol dengan prestasi atau pencapaian yang diraihnya namun mereka bisa sangat segan ketika menerima pujian.

Virgo termasuk dalam elemen bumi yang sangat cocok dan dekat kepribadiannya dengan Taurus dan Capricorn. Virgo menunjukkan karakter yang kuat--mereka lebih suka dengan sesuatu yang konservatif, teratur, dan melakukan hal praktis dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran bila individu yang lahir dinaungi zodiak ini cenderung menjadi pribadi yang terorganisasi.

Orang yang lahir di bawah zodiak Virgo dikenal sebagai orang yang sangat teratur dan sistematis. Kebiasaan inilah yang membuatnya mudah dalam melakukan pekerjaan dan fokus. 

Zodiak ini dikuasai oleh planet Merkurius. Hal tersebut membuatnya menonjol pada kemampuan komunikasi. Ia dikenal sebagai orang yang suka bicara dan menulis dengan baik. Banyak dari Virgo memilih untuk mengejar karier sebagai penulis, jurnalis, juru ketik, atau pekerjaan yang melayani orang lain seperti dokter, perawat, atau psikolog.

Virgo disimbolkan dengan lambang seorang gadis atau dewi yang merupakan perumpamaan dari kisah Virgo yang datang dari awan dan melompat ke Bumi. Mereka mempunyai misi yaitu menggunakan keberadaan mereka untuk kebaikan. Itu alasannya, Virgo termasuk salah satu zodiak yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, sensitif, dan berhati lembut.

Selain itu, mereka sebenarnya menginginkan keadilan dan kebaikan pada orang lain. Namun ketika mereka gagal mencapai sesuatu, Virgo akan dengan mudah menarik diri dan tersesat dalam kesendiriannya.

Virgo juga memiliki kelemahan yakni pemalu, mudah khawatir, bahkan terlalu kritis terhadap diri sendiri dan orang lain.

Mudah sebenarnya membuat zodiak ini bahagia, cukup hal sederhana seperti memelihara hewan peliharaan, makan makanan yang sehat, membaca buku, bermain di alam terbuka, dan menjaga kebersihan. Mereka sangat tidak menyukai segala bentuk kekasaran dan mencari muka.

Dalam hal asmara, kecocokan Virgo dengan zodiak lainnya sebagian besar berdasarkan oleh kemampuan pasangan mereka dalam memberi semua cinta yang mereka butuhkan.

Selain itu, Virgo pun menuntut persamaan pikiran terhadap pasangan. Hal itu bertujuan untuk membuat mereka merasa aman dan terbuka untuk menunjukkan hati mereka yang lembut nan rapuh.

Virgo dikenal sebagai pribadi yang lembut, hal ini memengaruhi kehidupan percintaannya. Ia lebih cenderung menjadi pasangan yang mudah mengekspresikan perasaan dan menuntut pasangannya melakukan hal yang sama. 

Virgo bukanlah tipe petarung melainkan pencinta sejati, sehingga sebisa mungkin ia menjauhi pertikaian dan konfrontasi. Kepada pasangan, Virgo jarang sekali membual berkata cinta secara langsung. Mereka lebih suka menunjukkannya melalui ekspresi emosional dan perbuatan.

Bagi seorang Virgo, kepercayaan perlu dibangun secara perlahan, sabar, dan harus mantap. Karena mereka menganggap setiap pasangan yang mereka miliki dalam hidup, berkesempatan untuk dijaga.

Virgo bisa menjadi sosok penasihat yang luar biasa bagi teman-teman dan orang di sekitarnya. Mereka juga selalu tahu cara mengatasi masalah dan tak segan membantu mencari solusi. Ketika Virgo sudah memberikan kepercayaan, dia akan menjadi teman yang sangat setia dan superbaik untuk persahabatan yang dianggapnya penting dan berharga.

Virgo bisa menjadi teman yang sangat setia dan superbaik untuk persahabatan yang dianggapnya penting. 

Dalam keluarga, Virgo adalah orang yang sangat berdedikasi dan selalu memperhatikan orang tua dan sanak saudara yang sedang sakit. Mengingat sifatnya yang cukup konservatif, Virgo jelas menghargai tradisi dalam sebuah keluarga. 

Mereka juga dididik untuk memahami pentingnya sebuah tanggung jawab. Pendidikan bagi mereka adalah nomor satu dan mereka bangga dengan hal itu.

Soal karier, Virgo yang memiliki sifat alami pekerja keras, teratur, dan analitis itu membuat mereka bersinar di pekerjaan yang membutuhkan organisasi yang baik. Ketika fokus untuk menuntaskan pekerjaannya, dapat dipastikan mereka melakukannya demi kesempurnaan.

Tidak ada zodiak lain yang sangat teliti dan detail seperti Virgo. Orang berzodiak virgo dengan ciri-ciri khas seperti di atas akan memiliki karir yang luar biasa sebagai akuntan, ahli gizi, auditor, dokter hewan, arsitek, teknisi laboratorium, dan pustakawan.

Tokoh inspiratif berzodiak Virgo: Mother Teresa, John Locke, Agatha Christie, Stephen King, Colonel Sanders, Freddy Mercury, Michael Jackson, Susilo Bambang Yudhoyono, Jack Ma.

Related

Psychology 8921869243741397854

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item