Air Bersih Kian Sulit Didapat, Air Got Akan Jadi Air Minum di Masa Depan


Naviri Magazine - Sumber mata air bersih kian lama kian susah dicari. Air got pun menjadi pilihan untuk menjadi air minum di masa mendatang. Bagaimana caranya?

Menurut hasil riset terbaru, saat ini makin banyak warga Amerika Serikat (AS) yang meminum air hasil daur ulang limbah.

Laporan dari National Research Council menyatakan, air limbah daur ulang ini ternyata tak memiliki risiko kesehatan yang besar. Hal ini jika dibandingkan air pasokan yang sudah ada, bahkan air ini bisa lebih aman untuk diminum, seperti dikutip UPI.

Profesor teknik mesin di Colorado School of Mines, yang berkontribusi dalam laporan ini, mengatakan, merupakan tindakan sia-sia tak menggunakan lagi limbah negara.

“Kami yakin menggunakan kembali air ini merupakan pilihan tepat ‘untuk memerangi kelangkaan air’. Hal ini bisa dilakukan tanpa menimbulkan risiko bagi warga,” lanjutnya.

Setiap hari, kurang lebih sebanyak 36 miliar liter air limbah dibuang ke lautan, dan ini menjadi sumber daya yang hilang secara permanen.

Related

Science 2230809715011269129

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item