Cowok Humoris Kalah dengan Cowok Romantis, Benarkah?


Naviri Magazine - Semua orang suka dengan hal-hal humoris yang membuat mereka tertawa. Begitu pula soal asmara, tertawa menjadi bagian penting dari hubungan. Sejumlah penelitian pun mengungkap bahwa cowok humoris lebih menarik dibanding mereka yang romantis, benarkah?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor Jeffrey Hall, Ph.D dari Universitas Kansas terungkap bahwa pria yang mencoba melucu dan semakin sering wanita tertawa karenanya, wanita itu akan semakin tertarik untuk berkencan dengan pria tersebut.

"Studi yang saya lakukan dimaksudkan untuk melihat teori yang ada, yang mengatakan bahwa ketika pria membuat lelucon, mereka mencoba untuk mempromosikan sesuatu tentang diri mereka sendiri, jadi dengan menjadi lucu mereka mencoba untuk menunjukkan kecerdasan mereka," ujar Jeffrey, seperti dikutip dari Healthline.

"Dengan kata lain, humor adalah pertanda baik dari otak atau kecerdasan yang baik," tambah Jeffrey.

Penelitian lainnya yang dilakukan oleh psikolog Daniel Doerksen menyebut bahwa orang yang humoris dianggap lebih menarik. Penelitian tersebut dilakukan dalam studi speed dating atau kencan kilat.

Orang humoris yang berpartisipasi dalam studi kencan kilat dianggap lebih menarik daripada mereka yang tidak memiliki selera humor. "Humor itu berpengaruh," kata Daniel Doerksen, seperti dikutip dari Live Science.

Daniel menambahkan bahwa jika orang lebih lucu, maka mereka terlihat lebih menarik, dan membuat orang tertarik menjalin hubungan asmara dengan orang tersebut.

Related

Relationship 7309142979401713257

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item