Hal-hal Penting yang Perlu Anda Tahu Seputar Peluncuran Produk


Naviri Magazine - Terdapat beberapa hal yang harus diwaspadai saat meluncurkan suatu usaha, produk, dan jasa baru tertentu, di antaranya:

Kemampuan untuk menyiapkan komitmen total atas usaha, untuk membuat usaha atau produk baru tersebut berhasil.

Kemampuan untuk mendengarkan. Sebelum Anda memulai suatu usaha tertentu, tanyakan pada konsumen potensial, apakah mereka bersedia menggunakan jasa atau produk Anda.

Tanyakan bagaimana bisnis atau produk yang mungkin dapat disempurnakan.

Pada kebanyakan kasus, apa yang ingin mereka beli berbeda dengan apa yang Anda jual atau tawarkan.

Temukan apa yang ingin dibeli oleh konsumen potensial Anda.

Bagaimana menilai produk atau usaha milik sendiri?

Orang cenderung menilai produk atau usaha baru yang dirintisnya sangat bagus. Sebaiknya, hindari asumsi berlebihan yang meyakini bahwa produk kita sangat bagus, karena asumsi semacam itu cenderung menurunkan upaya dalam penjualan. Sebaliknya, lebih baik mengasumsikan bahwa produk kita tidak terlalu bagus, sehingga kita akan mencari upaya-upaya yang lebih bagus dalam proses penjualannya:

Banyak orang mengatakan pada diri sendiri bahwa bisnis atau produk potensial mereka adalah barang bagus, dan mereka memproduksi barang yang belum pernah dicoba dan diuji dalam jumlah cukup banyak, dan menolak menjalankan riset pasar apa pun.

Mereka terlalu takut pada pesaing di luar yang bisa mencuri ide mereka, yang sebenarnya tidak pernah ada, kemudian menyalahkan pihak lain ketika tidak ada yang mau membeli produk mereka.

Karenanya, diperlukan riset pasar, dan riset yang terus berjalan, juga pengembang¬an.

Banyak orang sulit menerima bahwa pengecer, dalam banyak hal, akan menghasilkan lebih banyak laba dari sebuah produk diban¬ding produsen.

Mungkin perlu waktu berbulan-bulan hingga produk/jasa Anda terbayar.

Bagaimana fungsi penjual dan pemasaran di dunia wiraswasta?

Penjualan dan pemasaran adalah hal vital dalam wiraswasta, karena melalui aktivitas itulah bisnis akan berjalan. Berikut adalah hal-hal penting yang perlu Anda ketahui seputar penjualan dan pemasaran. 

Banyak orang tanpa latar belakang penjualan berpikir bahwa mereka dapat menjual lebih banyak dibanding orang-orang yang memiliki pengalaman dan kontak penjualan serta pemasaran selama bertahun-tahun. Kenyataannya, sangat jarang mereka mampu menjual lebih banyak.

Penelitian dan pengembangan yang terlibat dalam produk-produk baru, yang paling berhasil ada dalam waktu satu hingga tiga tahun. Ide sehebat apa pun yang muncul dalam semalam akan membutuhkan banyak pengembangan.

Diperlukan anggaran periklanan dan kampanye penjualan serta pemasaran yang terintegrasi.

Diperlukan produk yang memenuhi harapan konsumen, sebaik dan sesuai peraturan, serta standar industri dan pemerintah.

Perlunya menyimak dan mendengarkan konsumen potensial, dan memahami apa yang mereka inginkan.

Konsumen sangat jarang ingin membeli tepat seperti yang Anda ingin jual.

Anda memerlukan daftar harga/formulir pemesanan, dan syarat serta kondisi perdagangan, yang mudah dibaca.

Related

Business 4922246244751879372

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item