Ini 11 Peluang Usaha di Bidang Jasa yang Bisa Hasilkan Keuntungan Lumayan (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 11 Peluang Usaha di Bidang Jasa yang Bisa Hasilkan Keuntungan Lumayan - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Peluang Bisnis Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis ini kalau di kalangan luar negeri atau profesional bisa sangat mahal. Karena memang desain grafis yang menarik bisa dikatakan sebagai ujung tombak untuk berporomosi.

Misal kita ingin promosi barang, tetapi tampilan brosur dan spanduknya tidak menarik. Kita butuh desainer grafis. Manusia adalah makhluk visual, artinya lebih tertarik dengan grafis menawan daripada hanya teks. Karena itulah tampilan visual grafis menarik mutlak harus dibuat, supaya orang tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Berapa tarif desainer? Untuk tarif tergantung desain apa dan tergantung juga dengan pengalaman kita. Semakin lama kita bekerja, otomatis pengalaman semakin banyak, dan harga pun semakin tinggi. Untuk pemula, harga bisa dimulai di kisaran puluhan ribu, kalau standarnya di angka ratusan ribu rupiah. Kalau sudah level perusahaan besar, maka bisa bernilai jutaan hingga ratusan juta.

Jasa desain  grafis sangat luas, karena ada banyak jenis untuk desain grafis. Misal jasa desain untuk illustrasi bisa illustrasi vektor, kartun, lineart, dll. Jasa desain web, jasa desain untuk advertising misal baliho, brosur, banner, dll. Jadi, tentukan dulu keahlian Anda ada di desain mana. Semakin spesifik, semakin mahal pula harga skill Anda.

Peluang Jasa Penulis Artikel/Konten

Jasa penulis artikel sekarang sedang naik daun, karena semakin banyak website yang bermunculan, sehingga kebutuhan konten dan artikel berkualitas jadi sangat tinggi. Banyak orang yang membutuhkan jasa ini, baik personal ataupun perusahaan.

Untuk artikel copywriting lebih mahal, bisa sampai jutaan rupiah. Karena, dalam menulis copywriting menarik butuh keahlian khusus. Usaha ini sangat cocok untuk mahasiswa, karena bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja tanpa terikat waktu. Anda bisa berpromosi di Facebook atau forum-forum seperti Kaskus dan semacamnya.

Peluang Bisnis Jasa Pembuatan Web dan Aplikasi

Jasa pembuatan web dan aplikasi juga sedang naik daun. Hal ini dipengaruhi oleh penetrasi internet yang semakin cepat, sehingga kebutuhan informasi juga meningkat. Karena itu tidak sedikit orang yang membutuhkan jasa pembuatan web dan aplikasi.

Web dan aplikasi sangat penting, terutama untuk perusahaan-perusahaan besar. Karena dengan memiliki web, perusahaan bisa menggunakannya untuk promosi dan perkenalan usaha. Tidak hanya untuk perusahaan, instansi pemerintahan dan sekolah juga butuh website.

Peluang Bisnis Jasa Cuci Motor, Mobil, atau Karpet

Sekarang jumlah kendaraan yang ada di jalanan semakin banyak. Ini juga menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, karena kita bisa menyediakan jasa untuk cuci motor atau mobil.

Bisnis ini cukup ramai, dan harganya pun lumayan. Untuk modal. bisa dimulai dari Rp 9 juta untuk membeli perlengkapan, misal kompresor, mesin steam, tabung salju, dll.

Peluang Usaha Jasa Menjahit

Setiap orang pasti butuh pakaian, dan dari zaman dulu bisnis ini tidak pernah sepi karena permintaan selalu ada. Apalagi jika mendekati musim liburan dan tahun ajaran baru untuk anak-anak sekolahan, bisa dipastikan penjahit akan penuh order.

Untuk tarif menjahit sendiri bervariasi. Modal awalnya pun relatif tidak besar, yaitu untuk membeli alat jahit dan alat-alat penunjang lain, misal jarum, benang, gunting, dll.

Peluang Usaha Jasa Sesuai Hobi

Ini adalah menjual jasa yang sesuai hobi kita. Pekerjaan yang mengasyikkan adalah hobi yang dibayar. Selain kita enjoy menjalaninya, kita juga dibayar.

Sebenarnya hampir semua hobi bisa diuangkan. Misal jika Anda hobi memancing, bisa buka usaha pelatihan memancing. Hobi naik mobil/motor, bisa buka jasa pelatihan naik mobil. Hobi menggambar? Bisa membuat jasa ilustrasi wajah, dll.

Related

Business 8122494183212878212

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item