Ini 5 Cara Alami yang Bermanfaat Mengatasi Masalah Gusi Turun

Naviri Magazine - Gusi turun biasanya dialami oleh orang dewasa, namun di beberapa kasus juga bisa dialami oleh usia remaja. Gusi turun dap...


Naviri Magazine - Gusi turun biasanya dialami oleh orang dewasa, namun di beberapa kasus juga bisa dialami oleh usia remaja. Gusi turun dapat menyebabkan sensitivitas gigi, kesenjangan yang besar antara gigi dan gusi, akar terekspos, bau mulut, atau gusi berdarah. 

Selagi dalam proses pengobatan, kamu bisa membantu pemulihan gusimu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat, diantaranya:

Minum teh hijau

Teh hijau dielu-elukan sebagai salah satau bahan terbaik untuk mencegah beberapa masalah kesehatan yang tidak diinginkan. Namun hanya sedikit yang mengetahui bahwa sifat anti-bakterinya sangat efektif untuk melawan penyebab kondisi turunnya gusi.

Berkumur dengan minyak kelapa

Berkumur menggunakan minyak kelapa dianggap sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut dan gusi. Zat anti-inflamasi dan anti-bakteri dari minyak kelapa bisa mencegah kembalinya bakteri dan kuman yang berbahaya. Lakukan hal ini secara rutin untuk merawat kemunduran gusimu secara alami.

Mengonsumsi minyak cengkeh

Minyak cengkeh seringkali digunakan untuk beberapa masalah gigi seperti gigi berlubang, nyeri pada gigi, gingivitis, dan yang lainnya. Sifat disinfektan yang dimiliki minyak ini bisa menghancurkan kuman pada gusi dan mencegah gusi mengalami kemunduran lebih jauh.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan memperbaiki yang mampu menumbuhkan kembali gusi yang turun. Kamu bisa mengunakan gel ini untuk menggosok gigi dan gusimu setiap hari untuk hasil yang diinginkan.

Minyak wijen

Menggunakan minyak wijen sebagai pencuci mulut bisa memberikan dampak baik pada gigi dan gusi. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya bisa sangat efektif menyembuhkan infeksi pada gusi, dan seiring waktu mengembalikan kondisi gusi turun yang kamu alami.

Bahan-bahan di atas memiliki kandungan yang baik untuk memperbaiki kesehatan gusi. Jadi jangan khawatir. Apabila kamu merasa bahwa gusimu bermasalah, kamu bisa merawatnya di rumah setelah melakukan pemerikaan ke dokter gigi.

Related

Tips 3592158028790252127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item