Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan jika Jodohmu Berbeda dengan Kriteriamu


Naviri Magazine - Apakah selama ini kamu punya kriteria jodoh idaman? Ingin yang kaya, rupawan, setia, baik hati, dan lainnya? Tak ada yang melarang jika kamu memang menentukan kriteria itu sebagai jodohmu kelak. Tapi, jangan kecewa jika ternyata si dia nantinya tak sesuai dengan kriteriamu. 

Kita tak tahu kepada siapa cinta akan berlabuh. Dia yang semula jauh dari kriteriamu ternyata orang yang tepat, yang ditakdirkan untuk menjadi belahan jiwamu sehidup semati. Wah, kalau sudah begini, ada lima hal yang harus kamu ingat dan tanamkan dalam benak. Yuk simak.

1. Kriteria yang kamu tentukan, belum tentu iyang terbaik bagimu

Kita tak pernah tahu sosok seperti apa yang terbaik bagi kita. Misalnya, ketika kamu menginginkan pria tinggi untuk jadi jodohmu, tapi ternyata kamu berjodoh dengan seseorang yang tinggi badannya standar saja.

Jangan langsung melihat hal itu sebagai bencana. Siapa tahu ternyata dia punya sisi lain dalam dirinya yang bisa menjadi penyeimbang bagi dirimu.

2. Ingatlah bahwa hidup penuh kejutan

Pemikiran kedua yang harus kamu tanamkan dalam benak adalah bahwa kehidupan penuh kejutan. Kalau semua terjadi sesuai keinginanmu, jadi tidak seru. Iya, kan? Jadi, bersiaplah untuk selalu dikejutkan dengan berbagai kejadian di sekitarmu. Tak usah terlalu kaku dan berpatokan pada kriteria yang kamu buat sendiri.

3. Kamu tak bisa yakin kalau kriteriamu benar-benar ada

Biasanya, saat menentukan kriteria, kita jadi tak logis. Kita sibuk memikirkan sosok yang sempurna seperti dalam drama Korea. Padahal, belum tentu sosok yang demikian itu benar-benar ada di dunia nyata. 

4. Belajarlah menerima, dan kamu akan lihat kebaikan dalam dirinya melebihi kriteriamu

Saat jodohmu tak sesuai kriteria yang kamu impikan, belajarlah menerima. Penerimaan itu akan membuat kamu mampu melihat kelebihan yang dimiliki pasanganmu. Kamu akan terkejut melihat seberapa baik dirinya, melebihi kriteria yang kamu buat selama ini. 

5. Tanamkan pikiran positif, maka berbagai hal positif akan menghampiri

Tak usah terlalu kaku dan berpatokan pada kriteria. Lebih baik tanamkan pikiran positif dan lihatlah pasanganmu yang berusaha membahagiakanmu setulus hatinya. Kamu patut bersyukur bahwa dia bisa mencintai kamu sedalam itu, meskipun kamu mungkin merasa tak pantas mendapatkan cinta tersebut.

Kriteria boleh dibuat untuk mengarahkan kita agar fokus memperbaiki diri. Tapi, bukan berarti kriteria tersebut adalah segalanya dan menjadi standar baku bagimu untuk menemukan jodoh. Ingat lagi lima hal di atas jika jodohmu ternyata tak sesuai kriteriamu.

Related

Relationship 3622960996078513051

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item