Ini 5 Hal yang Tak Mungkin Dilakukan Orang yang Menghargai Waktu


Naviri Magazine - Setiap orang memiliki kewajiban untuk memanfaatkan waktunya sebaik dan seefisien mungkin. Karena waktu tak dapat diulang apalagi dihentikan, bahkan untuk sebentar saja. Oleh karena itu, penting bagi siapa saja untuk menghargai waktu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Tetapi nyatanya, tidak semua orang mampu menghargai waktunya. Masih banyak hal tak bermanfaat yang masih sering kita lakukan. Dan berikut ini adalah lima hal yang mustahil dilakukan oleh siapa saja yang menghargai waktunya.

1. Terlalu fokus pada sosmed

Mungkin, untuk sebagian orang, berselancar di media sosial itu menyenangkan. Mulai dari konten, atau beragam karya lainnya yang dapat menjadi hiburan. Tetapi, tidak semua kebahagiaan dan kepuasan dari sosmed memiliki tujuan dan manfaat. Kebanyakan dari kita bermain sosmed hanya untuk sekadar mengisi waktu luang.

Dan hal seperti inilah yang menunjukkan bahwa kita tidak menghargai waktu. Sulit memang melawan godaan sosial media. Tetapi, apa pun alasannya, waktu yang kita miliki akan lebih baik bila digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

2. Terlalu banyak bermain game untuk bersenang-senang

Sebagian orang bermain game sebagai pengisi waktu luang. Ada yang bermain game sebagai mata pencaharian. Ada juga mereka yang bermain game sebagai pelarian dari kesibukannya yang menggunung.

Sebenarnya, bermain game tidak ada salahnya, apabila dilakukan pada waktu senggang dan tidak berlebihan. Masalahnya, apabila kita bermain game ketika di saat yang bersamaan ada hal yang lebih penting untuk kita kerjakan. Mungkin menyenangkan di awalnya, tetapi akan merugikan akhirnya.

3. Menonton series/drama berjam-jam

Banyak dari kita yang menghabiskan waktu untuk menonton berbagai film, atau series drama. Memang menyenangkan, dimana kita bisa menikmati waktu dengan menyaksikan aktor/aktris kesayangan kita di layar kaca.Tetapi, menonton series akan menjadi masalah bila dilakukan secara maraton.

Bukan masalah paket data atau penggunaan listrik. Tetapi waktu yang kita miliki yang akan menjadi korban terparahnya. Dimana sebenarnya banyak hal bermanfaat lain yang bisa kamu lakukan ketimbang maraton drama.

4. Tidur lagi setelah bangun pagi

Banyak orang memilih tidur kembali bila dirasa waktu bangun masih terlalu pagi. Meski rasa kantuk lebih mendominasi, tak ada salahnya untuk bangun dan melawan rasa kantuk. 

Karena jauh lebih menguntungkan untuk kamu melakukan aktivitas lebih cepat dari biasanya. Terlebih waktu yang tersisa di sore hari tak akan sesempit yang biasanya kamu dapatkan.

5. Lebih banyak merenung daripada bertindak

Merenung mungkin membuat kamu membuka pandangan terhadap suatu keadaan dengan lebih luas. Tetapi, terlalu banyak merenung akan membuat kamu rugi besar. Mengapa? Karena jika terus-terusan merenung, kamu akan kehilangan waktu yang semestinya bisa kamu gunakan untuk bertindak. Alih-alih merenung, bertindak lebih menguntungkan.

Related

Tips 2272476856588623883

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item