Kisah 7 Orang yang Dikenang Dunia karena Sulit Mati (Bagian 1)


Naviri Magazine - Beberapa orang sepertinya punya kekuatan atau kemampuan fisik di atas rata-rata manusia lainnya. Misalnya, jika orang-orang umum bisa mati keracunan, mereka bisa tetap hidup meski telah menelan racun. Jika orang-orang umum bisa mati karena mendapat banyak luka tusukan, mereka tetap mampu bertahan hidup.

Entah bagaimana orang-orang itu bisa sangat kuat. Yang jelas, di dunia ini ada orang-orang yang namanya dikenang abadi, karena sulit mati. Berikut ini kisah mereka.

Ferdinand Magellan 

Ferdinand Magellan adalah seorang penjelajah asal Portugis. Dia orang pertama yang berhasil mengelilingi dunia, dan orang Eropa pertama yang menginjak Filipina. Magellan setuju untuk membunuh seseorang bernama Lapu-Lapu, musuh dua raja Filipina.

Magellan akhirnya mendarat di pulau milik Lapu-Lapu, yang bernama Mactan. Lapu-Lapu tahu mereka akan datang, karena ternyata sebuah tentara telah siap menunggu mereka.

Magellan tertembak dengan peluru beracun ketika ia menginjakkan kaki di Mactan. Namun, dia tetap berlari ke depan, sementara di belakangnya ada sebuah kapal penuh tentara milik Magellan.

Dia lalu ditusuk di muka dengan sebuah tombak bambu, lalu lengannya putus karena kena pedang musuh. Tak lama, kakinya mengikuti lengannya. Ia akhirnya jatuh terjerembab ke tanah, tidak berdaya.

Tentara Lapu-Lapu terus membacoknya dan memukulnya, namun Magellan terus hidup dan meneriaki para anak buahnya untuk kembali ke kapal dan kabur. Di bawah hujan bacokan dan pukulan tentara musuh, Magellan melihat anak buahnya kabur menuju tempat aman. Barulah ia mati.

Grigori Rasputin

Rasputin adalah seorang peramal yang hidup bersama Tsar Nikolas II di Rusia, pada awal abad ke 20. Sang Tsar (gelar untuk raja Rusia) percaya bahwa Rasputin dapat mengobati anak mereka yang terkena hemofilia, bernama Alexei, jadi mereka menyuruhnya untuk tinggal di kastil bersama sang Tsar.

Namun Rasputin memiliki watak yang tidak baik. Ia seorang lintah darat dan juga pemabuk berat, dan sering menerima suap dari orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Gaya hidup Rasputin akhirnya membuatnya kurang disukai oleh keluarga kerajaan.

Rasputin ditusuk oleh seorang pembunuh bayaran pada 1914. Namun, ia tetap hidup. Setelah sembuh, orang yang tidak suka dengannya mencoba membunuhnya lagi dengan wine dan kue yang diracuni. Namun, Rasputin terus hidup, entah kenapa.

Karena Rasputin terus hidup, mereka mencoba membunuhnya, kali ini dengan menembak kepalanya. Rasputin, terjerembab di tanah, namun sebenarnya ia hanya pura-pura mati. Setelah melihatnya "sudah mati", para pembunuhnya pergi meninggalkan ruangan. Lucunya, seseorang lupa membawa jaketnya. Ketika ia kembali untuk mengambilnya, Rasputin bangkit dari tanah dan meneriakinya, dan mulai mencekiknya.

Orang-orang itu kembali ke dalam ruangan, menembaknya lagi tiga kali di kepala, menjatuhkannya ke lantai. Namun, dia belum mati. Dia kembali bangkit, lalu dipukuli hingga jatuh pingsan.

Mereka membungkus tubuh Rasputin dengan seprai, dan menceburkannya ke Sungai Neva yang amat dingin. Ketika mereka menemukannya kemudian, seprai berlumuran darah dan tubuhnya penuh luka tembakan, perutnya penuh racun, dan banyak memar karena dipukuli, Rasputin diberitakan meninggal karena kedinginan.

Edward Teach

Edward Teach, atau yang juga dikenal sebagai Blackbeard, adalah kapten bajak laut asal Inggris. Dia dikenal memiliki 16 istri.

Blackbeard mempensiunkan dirinya sendiri ke North Carolina di Amerika, untuk bersenang-senang dengan harta kekayaannya. Namun, gubernur Virginia waktu itu tidak senang dengan keberadaan Blackbeard. Ia mengirim dua kapal perang ke rumahnya, dipimpin oleh Robert Maynard.

Namun, Blackbeard tidak lari dan kabur dari kapal-kapal Maynard. Dia malah menaikinya. Setelah membom kapal tersebut di atas dek dengan granat, dia mencari Maynard. Maynard hampir kehilangan seluruh jarinya karena dipedang oleh Blackbeard. 

Ketika selesai berkelahi, Blackbeard telah ditusuk setidaknya dua puluh kali dan tertembak lima kali, dan akhirnya mati karena pendarahan. Sebelum mati, ia sempat mengisi pistolnya kembali untuk terus menembak anak buah Maynard.

Baca lanjutannya: Kisah 7 Orang yang Dikenang Dunia karena Sulit Mati (Bagian 2)

Related

History 2976197232092174581

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item