Lagu Pelipur Lara yang Cocok Saat Putus Cinta, Berdasarkan Zodiak


Naviri Magazine - Mendengarkan musik dipercaya bisa membantu mengatasi stres, depresi, rasa sedih dan suasana hati yang sedang galau akibat putus cinta.

Medicaldaily menyebutkan kecenderungan orang yang patah hati biasanya akan memilih lagu dengan lirik sedih. Sebab, dianggap lagu tersebut mampu melepaskan emosi.

Jenis musik yang mendayu-dayu bisa mendorong seseorang yang sedang bersedih untuk mengekspresikan kesedihannya.

Penelitian tahun 2014 juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik melankolis setelah putus cinta bisa memberikan perasaan lega.

Tapi, Anda tidak dianjurkan terlalu lama mendengarkan musik dengan lirik sedih. Sebab, bernostalgia dengan kenangan sedih, akan membuat Anda sulit merasa lebih baik. Lirik lagu yang sedih hanya membuat Anda terus mengingat mantan.

Susan Winter, penulis Allowing Magnificence and Older Women, Younger Men, seperti dikatakan kepada Medicadaily, sebaiknya Anda mendengarkan melodi yang lebih cepat dan gembira.

Misal, mendengarkan lirik-lirik yang dinyanyikan Adele dalam lagu berjudul Hello bisa membantu Anda yang mengalami putus cinta untuk segera bangkit.

"Adele menyadari bahwa cinta merupakan hadiah yang bertahan lama. Tetapi juga lirik lagunya berisi ungkapan terima kasih dan harapan agar mantan pasangan kita berbahagia di hidupnya yang baru walau tanpa kita," kata Winter.

Selaras dengan penyataan dari Winter, Elitedaily menuliskan rekomendasi lagu sesuai dengan zodiak untuk menghibur lara Anda yang tengah merasa galau karena urusan cinta.

Aquarius

Meski putus cinta namun pemilik zodiak Aquarius tetap menghargai kenangan masa lalu dan juga sang mantan.

Tidak ingin terpuruk karena putus cinta dan ingin segara bisa kembali memiliki energi positif untuk diri sendiri dan juga sang mantan, Anda bisa mendengarkan lagu dari Adele yang berjudul Send My Love To Your New Lover.

Pisces

Anda dikenal sebagai zodiak paling toleran untuk urusan cinta. Anda yang setia lebih memilih untuk menyendiri dalam mengatasi kegalauan.

Mendengarkan melodi yang lambat dari John Mayer dengan lagu Slow Dancing In A Burning Room dapat membantu Anda untuk lebih tenang menghadapi kenyataan bahwa cinta memang sudah berakhir.

Aries

Aries yang penuh energi dan terlahir sebagai pemimpin ini kerap sulit mengatur emosi. Sisi positifnya, hubungan yang sudah berakhir tidak membawa Anda larut dalam kesedihan yang berlarut.

Anda tidak akan membiarkan mantan menjadi bayang-bayang yang mengganggu untuk menapaki masa depan. Lagu Since U Been Gone dari Kelly Clarkson seakan mengungkapkan perasaan bebas yang Anda rasakan.

Taurus

Taurus kekasih adalah yang paling keras kepala dari mereka semua. Tapi Anda juga berkomitmen untuk hal-hal yang Anda lakukan dan orang-orang dalam kehidupan Anda yaitu teman, keluarga dan kekasih.

Tembang lawas berjudul 55th and 3rd yang dinyanyikan Kenny Chesney, seakan menumpahkan apa yang Anda alami. Bahwa Anda cukup terpuruk dengan kegagalan cinta yang baru saja dirasakan.

Related

Astrology 3083211729138104200

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item