Lazy Clown, Hewan yang Tampak Lucu tapi Sangat Mematikan


Naviri Magazine - Lazy clown atau badut pemalas adalah nama julukan untuk seekor ulat bulu yang merupakan anggota keluarga serangga Lonomia. Nama aslinya Taturana Tatarana.

Ulat yang tinggal di hutan Amazon ini memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan ulat yang biasa kita lihat, namun ulat satu ini sangat mematikan. Tubuh ulat ini ditumbuhi duri-duri halus yang lebat, dan di masing-masing durinya itulah racun yang amat berbahaya tersimpan. 

Yang mengerikan, racun ulat ini mengandung anticoagulant, yang berfungsi menghancurkan susunan sel darah, sehingga korbannya hampir bisa dipastikan akan tewas dalam waktu singkat.

Kebanyakan hewan berbahaya memiliki ciri atau memperlihatkan sesuatu yang jelas tampak berbahaya, semisal harimau memiliki auman, ular memiliki desisan, sementara serigala memiliki lolongan. 

Namun, ulat bulu yang dijuluki badut pemalas ini bergerak secara diam-diam, jarang terlihat, dan membunuh tanpa ribut-ribut. Di Brazil, hewan ini menewaskan belasan korban setiap tahun.

Related

Science 8083215948805031146

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item