Orang Sinis Belum Tentu Jahat, Tapi Ini 5 Alasan Orang-orang Takut Mendekat


Naviri Magazine - Punya teman yang sinis? Atau kamu mungkin sering dicap sebagai orang sinis? Apapun itu, yang pasti sebagian besar orang sinis kerap kali dijauhi orang lain. Rasanya sudah pasti tak mengenakkan, padahal muka sinis itu mungkin saja sudah menjadi pembawaan seseorang.

Jadi, orang sinis tak melulu dijauhi karena mereka pernah menjahati atau bermaksud memanfaatkan orang lain. Tapi, mungkin dijauhi karena beberapa alasan yang disebutkan di bawah ini. 

1. Langsung dicap galak

Kebanyakan raut wajah orang sinis itu galak, seperti ingin memarahi seseorang. Padahal kenyataannya belum tentu seperti ini. Bisa jadi dia tipikal orang yang sangat baik atau lucu, cuma karena pembawaannya agak sinis, makanya kurang enak dilihat.

Inilah mengapa kamu tak boleh langsung menghakimi seseorang cuma berdasarkan bentu luarnya saja. Kamu perlu mengenali dia lebih dalam lagi untuk membuktikan apakah wajah sinisnya memang selaras dengan sifat dan perbuatannya atau sebaliknya.

2. Bukan tipikal orang yang friendly

Mengetahui seseorang friendly atau tidak, sebenarnya bisa dilihat dari raut wajahnya. Dan kebanyakan orang sinis tak punya wajah yang friendly, makanya mereka kerap kali dijauhi banyak orang. Jangankan berteman, untuk mendekat pun orang lain sudah takut.

Padahal tak selamanya seperti itu! Justru ada beberapa orang yang kelihatan friendly dari luar, tapi di dalam malah sebaliknya. Cukup jahat, bahkan sering kali mengadu domba orang lain.

3. Sering dianggap memberi pengaruh buruk

Bentuk wajahnya yang kurang enak dilihat membuat orang sinis kerap kali dinilai akan memberi pengaruh buruk kepada orang-orang di sekitarnya. Tak heran kenapa orang lain memilih menjauh, karena memang mau menghindar dari pengaruh buruk itu.

Padahal terkadang, mereka yang sinis inilah yang bisa memberi pengaruh baik kepada seseorang. Cuma mungkin dengan cara yang tegas agar orang lain tak bisa memperlakukan mereka dengan seenaknya.

4. Muncul rasa sungkan saat ingin berbicara dengan orang sinis

Auranya yang kurang bersahabat tentunya membuat siapa saja takut untuk mengobrol dengan orang sinis. Bukannya takut bahan obrolannya tak nyambung, tapi lebih ke takut dicueki dan dianggap mengganggu. Wajar kalau orang lain menjauh daripada ujung-ujungnya sakit hati.

Orang lain cuma mau berbicara kalau ada hal penting atau kalau diajak ngobrol duluan oleh orang sinis. Dan setelah beberapa kali berbicara, biasanya orang lain akan merasa nyaman karena apa yang ada di pikirannya ternyata tak sesuai dengan realita.

5. Ada orang yang takut "disembur"

"Disembur" dalam arti dimarahi padahal tak salah apa-apa. Tak ada yang mau, kan? Karena memang orang sinis itu ketus, omongan yang keluar dari mulutnya itu tepat sasaran, tajam, dan menusuk. 

Orang yang tak terbiasa pasti akan sakit hati dan tak akan mau bicara sama orang sinis lagi karena memang tak siap kalau harus menerima "semburan" untuk kedua kalinya.

Sekarang sudah tahu kan kenapa orang sinis kerap kali dijauhi? Kalau kamu salah satunya, ada baiknya berubahlah sedikit. Ubahlah pembawaanmu menjadi lebih bersahabat agar orang lain suka dekat denganmu.

Related

Psychology 8477874162370175552

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item