Sinopsis Film 13 Hours The Secret Soldiers of Benghazi, Kisah Mencekam di Libya


Naviri Magazine - Film dengan tema aksi thriller dan perang ini cukup diminati oleh beberapa penikmat film perang. 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi adalah film yang diambil dari kisah nyata, menceritakan keadaan Negara Libya pada tahun 2012 yang mencekam.

Pada tahun 2012, daerah Benghazi di Libya merupakan tempat paling berbahaya di dunia setelah turunnya presiden Gaddafi. Saat itu terjadi kekosongan kekuasan di negara tersebut. Keadaan juga semakin mencekam, dengan adanya keberadaan militan bersenjata yang membuat keadaan semakin tidak aman.

Di negara ini juga terdapat markas CIA milik AS yang dijaga oleh tentara bayaran di Libya. Jack Silva (John Krasinski) adalah seorang tentara yang dikirim Libya untuk bergabung dengan pasukan elit yang disebut G.P.S. Dia berangkat untuk mengatasi kebutuhan ekonomi keluarga yang tengah sulit.

Di tempat ini, Jack bertemu teman yang juga merupakan pimpinan grup GPS, bernama Tyrone (James Badeg) dan dikomando oleh kepala CIA di Benghazi, bernama Bob (David Costabile).

Bob merupakan pemimpin yang keras kepala dan selalu membuat kelompok GPS harus patuh dan diam sebagai alat keamanan di tempat tersebut.

Setelah bergabung ke GPS, Jack menjalankan misi pertamanya dengan mengawasi 2 agen CIA yang sedang bertugas di keramaian Kota Benghazi, namun misi tersebut gagal.

Suatu malam, saat para penjaga milik AS sedang lengah, beberapa teroris Benghazi mencoba membunuh diplomat AS. Agen yang berhasil masuk ke ruang komunikasi meminta pertolongan kepada militer AS di Amerika Serikat, tetapi harus menunggu waktu lama karena jauhnya pangkalan militer ke tempat diplomat tersebut.

Selanjutnya terjadi saling tembak antara militan dengan agen yang melindungi duta Amerika tersebut. Tyrone yang memimpin kelompok GPS memohon izin meluncur ke lokasi, namun dilarang oleh Bob.

Tyrone tak mempedulikan larangan Bob dan tetap menjalankan misinya. Sampai sebelum agen GPS datang, ternyata tempat tersebut sudah dikuasai oleh teroris dan orang dari kedutaan AS meninggal bersama sekretarisnya.

Film yang berkisah tentang enam mantan pasukan elit yang menjaga kedutaan Amerika ini merupakan karya sutradara Michael Bay serta penulis Chuck Hogan. Berdurasi 144 menit, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Sebelum menggarap film ini, Michael Bay merupakan sutradara Bad Boys (1992), The Rock (1996), Armageddon (1998), Transformers: Revenge of the Fallen (2009), Transformers: Dark of the Moon (2011), dan Transformers: Age of Extinction (2014).

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 69 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 16 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 51 persen. Sementara penonton memberi skor 82 persen. Situs IMDb memberi skor 7,3 dari 10.

Related

Film 7940441491850805656

Recent

item