Cara Mudah dan Sehat Menghindari Flu

Naviri Magazine - Pergantian musim dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya biasanya mendatangkan penyakit flu bagi orang-orang yang...


Naviri Magazine - Pergantian musim dari musim panas ke musim hujan atau sebaliknya biasanya mendatangkan penyakit flu bagi orang-orang yang peka terhadap perubahan musim. Meski bukan tergolong penyakit berat, tetapi flu juga dapat mengganggu aktivitas dan rutinitas kerja sehari-hari. Karenanya, untuk menghindari datangnya penyakit flu yang bisa saja datang menyerang tiba-tiba, cegahlah dengan tiga cara berikut ini:

Jaga pola makan

Sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin. Aturlah agar gizinya seimbang. Dan yang pasti, makan juga harus teratur. Kalau dirasa sudah ada gejala flu, jangan malas makan meski nasi dan sayur yang dimakan terasa hambar.

Istirahat yang cukup dan berolahraga 

Olahraga bisa membuat tubuh menjadi sehat. Karena kondisi tubuh yang terjaga, virus influenza pun menjadi lebih sulit masuk dibandingkan pada tubuh yang kurang sehat. Hentikan atau tunda dulu beberapa kegiatan yang terlalu berat jika badan sudah terasa mulai tidak enak. Sebaiknya segera istirahat dan minum obat.

Konsumsi vitamin

Baik sebelum maupun sesudah sakit, tetaplah minum vitamin, terutama vitamin C. Vitamin ini tidak hanya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, tapi akan menstabilkan tensi yang ada dalam tubuh. Jadi selain flu, gejala panas dalam juga bisa dihilangkan. Karena vitaminlah, kita juga tidak akan mudah capek setelah melakukan berbagai aktivitas.

Related

Tips 4910546339576714750

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item