Dari Peter Pan sampai Mickey Mouse, Ini 10 Karakter Disney Paling Ikonik Sepanjang Masa (Bagian 1)


Naviri Magazine - Disney atau Walt Disney Company adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang hiburan. Didirikan pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Meski tidak selalu tentang kartun, Disney dikenal sebagai rumah produksi sejumlah film kartun. 

Dari sejumlah film kartun tersebut, ada beberapa karakter yang menjadi ikon dari Disney. Berikut adalah 10 karakter kartun paling ikonik dari Disney. Menyebut Disney, pasti langsung teringat dengan mereka.

Peter Pan

Peter Pan diciptakan oleh seorang novelis asal Scotlandia bernama J. M. Barrie pada tahun 1902. Peter Pan adalah salah satu karakter yang ada di dalam novel dewasa berjudul The Little White Bird. Adalah sosok karakter anak laki-laki yang tidak pernah bertambah tua.

Sebagai anak laki-laki yang bebas dan tidak bisa bertambah tua, Peter Pan menghabiskan waktu kecilnya berpetualang di sebuah pulau bernama Neverland. Dirinya memiliki peran sebagai pemimpin dari grup yang disebut Lost Boys. Di pulau tersebut, Peter Pan bersama dengan teman-temannya menikmati petualangan seru di pulau fantasi, bertemu dengan peri dan bertarung dengan bajak laut.

Ariel (Little Mermaid)

Ariel adalah tokoh kartun animasi berjudul Little Mermaid. Disney menayangkan kartun The Little Mermaid ke layar kaca pada tahun 1889. Terima kasihlah pada John Musker dan Ron Clements, karena berkat kedua orang itulah maka bisa tercipta karakter Ariel.

Mengambil gambaran putri duyung, Ariel digambarkan dengan rambut merah yang panjang, bermata biru, dan ekor duyung. Ariel merupakan putri ketujuh dari Raja Triton dan Ratu Athena yang tinggal di kerajaan di bawah laut.

Pluto

Pluto dikenal sebagai hewan peliharaan kesayangan dari Mickey Mouse. Meski hanya sebagai hewna peliharaan, ternyata banyak orang yang menyukai karakter anjing satu ini. Kesukaan orang-orang pada Pluto Si Anjing membuatnya masuk ke dalam daftar karakter kartun ikonik dari Walt Disney.

Karakter Pluto pertama kali diciptakan pada tahun 1930. Memiliki ukuran tubuh sedang, berwarna kuning, dan memiliki telinga hitam yang panjang. Pluto mengawali debutnya sebagai bloodhound di salah satu kartun Mickey Mouse yang berjudul The Chain Gang. Bersama dengan Mickey, Minnie, Donald, Daisy, dan Goofy, Pluto dianggap memiliki kepopuleran yang sama.

Winnie The Pooh

Memiliki sifat lucu, baik, dan sangat suka madu, Winnie the Pooh merupakan sosok ikonik bagi Walt Disney di tahun 1966. Mengambil bentuk beruang, sosok Winnie The Pooh diciptakan oleh A.A. Milne. Bersama dengan beberapa tokoh pendukung, Winnie The Pooh menjadi kartun favorit Disney di tahun 90an.

Tidak hanya tampil di layar kaca, beberapa komik yang menceritakan Winnie The Pooh dan kawan-kawannya sangat menarik bagi banyak orang. Anak-anak tahun 90an pasti hafal dengan gaya dan tawa khas dari Winnie The Pooh.

Snow White

Snow White ada di deretan 6 karakter kartun ikonik dari Disney. Kisah dongeng Putri Tidur dan 7 Kurcaci adalah dongeng terkenal di abad ke-19. Hampir semua orang di dunia pasti pernah dengar kisah Snow White. Aslinya, dongeng Snow White ini merupakan dongeng asli asal Jerman yang dipublish oleh The Brothers Grimm pada tahun 1812.

Karakter Putri Salju dalam dongeng Snow White memiliki karakter yang sama dengan putri-putri Disney lainnya yaitu memiliki hati yang baik. Karena memakan buah apel yang telah diberi racun, Putri Tidur harus tidur sepanjang hidupnya sampai akhirnya ada seorang pangeran yang mencium dan membangunkannya.

Baca lanjutannya: Dari Peter Pan sampai Mickey Mouse, Ini 10 Karakter Disney Paling Ikonik Sepanjang Masa (Bagian 2)

Related

Entertaintment 5611427589846955765

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item