Ini 10 Hewan yang Dianggap Punya Penampilan Paling Aneh di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Hewan yang Dianggap Punya Penampilan Paling Aneh di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Celestial Eye Goldfish

Ikan mas memang peliharaan yang menarik. Cocok sekali bagi orang-orang yang tidak suka dengan hewan berisik seperti anjing, kucing atau burung. Nah, ikan mas satu ini bisa dibilang sangat unik. 

Celestial eye Goldfish adalah ikan mas teraneh yang pernah ada. Memiliki bentuk mata yang tidak biasa dimana kedua matanya berukuran sangat besar dan menghadap ke atas. Akan terasa sangat aneh jika kamu mencoba menatap mata dari ikan mas jenis ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa matanya memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari perutnya.

Monkfish

Monkfish memiliki nama lain Angler. Memiliki wajah yang sangat aneh, Monkfish ditutupi kulit besar bewarna coklat yang berkutil. Kulitnya tersebut membuat Monkfish dapat berkamuflase di bawah permukaan air di wilayah perairan Atlantic Utara. Sebagai tambahan, ikan ini merupakan predator buas di dalam air.

Monkfish atau Angler memilliki wajah aneh serta bentuk tubuh yang besar dan sama aneh. Di bagian kepalanya terdapat semacam pemancing yang digunakan untuk memancing mangsanya. Mulutnya yang berukuran besar dapat melahap ikan kecil dengan mudah.

Aye-Aye

Dengan bentuk jari yang seperti penyihir, Aye Aye adalah hewan primata yang tinggal di hutan hujan Madagaskar. Sekilas bila dilihat, bentuk Aye Aye terlihat seperti hewan pengerat. Jari panjangnya yang seperti penyihir digunakan untuk memakan serangga dan belatung dari pohon.

Memiliki wujud seperti gremlin, Aye Aye termasuk hewan nocturnal yang hanya aktif mencari makanan di malam hari. Oleh orang lokal, bentuknya yang mengerikan tersebut membuat orang-orang takut untuk memburunya dikarenakan takut akan kutukan.

Naked Mole Rat

Paling banyak ditemukan di sejumlah wilayah di Afrika Timur, tikus ini masuk daftar hewan paling aneh di dunia. Tubuhnya yang tidak tertutupi kulit membuatnya seakan seperti telanjang. Hewan pengerat ini menghabiskan waktu hidupnya dengan tinggal di bawah permukaan tanah.

Tidak dilengkapi dengan kelenjar keringat dan lemak, naked mole rat memiliki ciri-ciri tubuh besar, gigi menonjol, dan rahang yang kuat untuk menggali lubang di dalam tanah. Hidup di dalam tanah, apa yang tikus ini makan untuk bertahan hidup? Jawabannya adalah tumbuhan. Bagian tumbuhan yang berada di dalam tanah adalah makanan utama tikus aneh ini.

Blobfish

Blobfish adalah hewan teraneh yang ada di muka bumi. Orang yang melihatnya mungkin berpikir, tidak akan ada lagi hewan yang berwajah super aneh daripada ikan ini. Blobfish banyak ditemukan di perairan Pacific Selatan dan hidup di kedalaman laut yang paling dalam.

Blobfish memiliki bentuk yang mirip dengan agar-agar dengan kepadatan yang lebih rendah daripada air. Hal tersebut membuatnya bisa melayang-layang dengan bebas di dalam air. Karena hidup di laut yang dalam, jarang sekali Blobfish berjumpa dengan manusia.

Related

Science 8176377545399024338

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item