Ini 5 Hal yang Rasanya Mustahil Terjadi di Jakarta


Naviri Magazine - Menjadi kota metropolitan membuat banyak hal bisa terjadi di Jakarta. Tapi dari sekian banyak hal yang bisa terjadi, ada sejumlah hal yang dirasa mustahil untuk bisa terjadi di Jakarta. 

Jika hal-hal berikut ini sampai terjadi, mungkin banyak orang yang akan terkejut dan menganggap bahwa ini bukan kota Jakarta. Berikut ini adalah 10 hal yang rasanya mustahil untuk terjadi di kota Jakarta.

Jalanan Sepi

Jakarta sudah dikenal sebagai kota metropolitan yang tidak pernah lepas dari kemacetan. Sempitnya jalanan dan banyaknya masyarakat yang berkendara menggunakan kendaraan bermotor membuat jalan di Jakarta selalu ramai dan macet. Sangat menyenangkan rasanya jika sekali saja jalan di Jakarta bisa benar-benar sepi dari kendaraan bermotor.

Sangat mustahil memang bila mengharapkan jalan di Jakarta bisa bebas macet kecuali di saat lebaran tiba. Tapi terkadang lebaran juga tetap terjadi kemacetan, hanya saja kemacetannya sedikit bergeser ke jalan tol. Setelah lebaran berakhir, kita harus kembali lagi berjuang lolos dari kemacetan di jalanan.

Turun Salju

Indonesia terletak di garis Khatulistiwa sehingga membuat negara kita ini hanya memiliki 2 musim yaitu musim panas dan musim dingin. Meski banyak dari kita yang berharap akan turunnya salju, hal tersebut sangat mustahil untuk terjadi. Bahkan sampai kapanpun juga tidak mungkin rasanya Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta bisa turun salju.

Sebagi ganti salju, Jakarta pernah dilanda dengan hujan es. Hal tersebut tentunya tidak seperti yang kita harapkan. Kita ingin Jakarta turun salju, bukannya hujan es yang malah membuat kita harus melindungi kepala karena banyaknya es yang jatuh dari langit. Jadi bagi kalian yang ingin merasakan salju, kalian harus pergi ke luar negeri.

Harga Tanah Murah

Seiring berjalannya waktu, kita semakin dipusingkan dengan biaya hidup yang semakin naik. Bukan cuma barang kebutuhan hidup, pajak, dan bahkan harga tanah juga semakin mahal. Padahal jumlah penduduk Jakarta kian hari kian bertambah. Pertambahan ini membuat kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin tinggi. Tapi sayang harga tanah juga ikut melambung.

Bertambahnya penduduk dan semakin sedikitnya lahan membuat harga tanah kini semakin bertambah tinggi. Berbeda dengan jaman dulu ketika harga tanah masih murah. Sekarang, harga tanah sudah semakin tinggi. Mungkin banyak dari kalian yang berharap harga tanah saat ini bisa seperti dulu, tapi itu sangatlah mustahil.

Sungai Bersih

Pernah kalian berharap Jakarta bisa bebas banjir? Jawabannya pasti iya. Tapi hal tersebut mustahil terjadi apabila kondisi sungai di Jakarta saja masih penuh dengan sampah. Sungai yang penuh sampah tidak akan bisa membuat air mengalir dengan baik. Dan akhirnya ketika musim hujan tiba, banjirpun tidak bisa dihindari.

Meski sudah ada beberapa sungai yang telah dibersihakan oleh pemerintah kota, tapi kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai maish sangat kurang. Masih ada saja warga yang membuang sampah sembarangan. 

Ketika banjir sudah datang, yang disalahkan pada pemerintah yang tidak becus mengurus sungai di Jakarta. Jika masyarakat seperti masih terus ada, mustahil rasanya Jakarta bisa bebas banjir apalagi memiliki sungai yang bersih.

Tertib Lalu Lintas

Siapa sih yang tidak ingin Jakarta menjadi kota yang tertib berlalu lintas? Jika ditanya apakah mau Jakarta tertib lalu lintas, semua orang pasti menjawab mau. Tapi apakah mereka siap mentaati peraturan lalu lintas tersebut? Semua akan terdiam. Jika ingin tertib, tentunya harus dimulai dari sendiri. Bukan justru menunggu adanya polisi baru taat.

Lawan arus, tidak menggunakan helm, berhenti tidak di belakang garis, menerobos lampu merah, menaiki trotoar, tidak menyeberang pada tempatnya. Itu hanya seberapa hal yang sering dilakukan oleh orang-orang. 

Related

Indonesia 268047304019007028

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item