Inilah 10 Freestyler Sepakbola dengan Kemampuan Paling Keren (Bagian 1)


Naviri Magazine - Pemain sepakbola dengan kemampuan hebat bukan hanya Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi saja. Masih dalam cabang olahraga yang sama, yakni sepakbola, terdapat banyak orang yang juga bisa mengolah si kulit bundar dengan berbagai macam gaya, yang disebut freestyle.
 
Setidaknya ada 10 freestyler sepakbola terkenal dunia, yang kemampuannya dianggap paling keren. Siapa saja mereka? 

John Farnworth

Jika kamu ingin menjadi freestyler sepakbola terkenal, kamu bisa menjadikan John Farnworth sebagai contoh. Lahir di tahun 1986, Farnworth adalah seorang freestyler sepakbola sekaligus entertainer. Salah satu rekor mengagumkan yang pernah ia lakukan adalah dengan melakukan salah satu trik yang disebut dengan "Around The Worlds" selama 1 menit. 

Farnworth lahir di Longridem Inggris. Dia mengawali karir sepakbola ketika berada di tim muda Preston North End. Sebagai catatan, Farnworth merupakan salah satu fans berat dari salah satu klub sepakbola terkenal di dunia yakni Manchester United. Mungkin Farnworth menyukai Manchester United karena kakeknya adalah bekas pemain bertahan dari klub tersebut.

Pawel Skora

Berasal dari Polandia, freestyler sepakbola kelahiran 15 Agustus 1990 ini memiliki sejumlah prestasi yang tidak bisa dianggap remeh. Menjadi juara 2 perlombaan freestyle di Polandia tahun 2014, berhasil masuk menjadi top 8 di perlombaan freestyler yang diselenggarakan di Eropa pada tahun 2014, dan juara 4 Super Ball World Open di tahun 2014. 

Sudah 5 tahun nama Skora dikenal dengan kemampuannya bermain bola. Sejumlah trik sulit berhasil dirinya lakukan dengan sangat mudah. Di setiap perlombaan freestyle, kehadiran Skora selalu menjadi bahan pembicaraan orang banyak. Kemampuan yang dimilikinya bisa menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan.

Gautier Fayolle

Jangan merasa jago dulu sebelum kamu melihat kemampuan Gautier Fayolle dalam memainkan bola. Pria asal Perancis ini terkenal sebagai freestyler sepakbola dengan kemampuan memainkan bola yang sangat memukau. Dengan julukan Gautivity, pria ini telah menjuarai beberapa kompetisi freestyle di berbagai belahan dunia.

Fayolle termasuk dalam salah satu anggota kelompok freestyle sepakbola yang bernama "The Switch". Kelompok inilah yang membuat animasi video untuk olimpiade 2012 di London, Inggris. Sejumlah prestasi yang didapat oleh Fayolle yaitu dirinya menjadi juara Freestyler di Perancis pada tahun 2013 dan 3 kali juara dunia Freestyle di tahun 2011, 2012, dan 2015

Wassim Bensliame

Wassim Bensliame hanyalah seorang pria berumur 29 tahun asal Perancis yang mungkin tidak kamu kenal. Tapi, pria ini memiliki semangat yang besar bila berbicara tentang sepakbola. Bensliame adalah freestyler sepakbola asal Perancis dengan kemampuan yang bisa membuat siapapun melihatnya jadi kagum.

Pertama kali Bensliame mencintai dunia freestyle sepakbola dimulai pada tahun 2003 lewat sebuah iklan. Dari sana, Bensliame memutuskan untuk pergi ke Paris dan bergabung dengan sebuah grup sepakbola freestyle yang bernama S3. 

Dengan usaha dan segala kerja keras yang ia lakukan, Bensliame akhirnya dikenal menjadi freestyler sepakbola terkenal di Perancis. Prestasi terbaik Bensliame ketika dirinya berhasil meraih juara 2 di perlombaan freestyle internasional yang diadakan pada tahun 2011.

Andrew Henderson

Pernah melakukan performa bersama dengan 2 pemain sepakbola ternama dunia yaitu David Beckham dan juga Neymar, nama Andrew Henderson telah dikenal di dunia sepakbola sebagai salah satu freestyler hebat dunia. Kemampuannya mengolah si kulit bundar berhasil memukau kedua pesepakbola dunia tersebut.

Andrew Henderson adalah pemegang 4 kali juara dunia Freestyle dan 6 kali juara di Inggris. Henderson pernah mengalami cidera kaki parah yang membuatnya harus berhenti bermain untuk sementara. Setelah berhasil pulih, Henderson kembali bermain sepakbola. Dirinya sukses melakukan performa freestyle di London Olympics tahun 2012.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Freestyler Sepakbola dengan Kemampuan Paling Keren (Bagian 2)

Related

Sports 6302270312530856052

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item