Inilah 10 Mainan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Puluhan Miliar (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Mainan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Puluhan Miliar - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Rubik's The Masterpiece Cube - 19,7 Miliar

Apa kalian penggemar mainan rubik's? Mainan rubik's ini sangat bagus bagi anak-anak karena bisa melatih otak agar lebih terampil. Tujuan rubik's adalah membuat warna dari setiap sisi menjadi sama dan itu tidaklah mudah. Bentuk rubiks kini ada banyak sekali macamnya. Tapi berani jamin tidak ada rubiksnya yang bisa membuat kamu terkejut selain rubiks berikut ini.

Rubik's The Masterpiece sebenarnya merupakan mainan rubiks norma yang berukuran 3x3. Hanya ada 1 pembeda rubiks ini dengan rubiks lainnya yaitu bahannya yang terbuat dari emas. 

Tertarik membelinya? Pastikan dulu kamu memiliki uang yang banyak karena harga rubiks ini mencapai 19,7 miliar. Semakin menambah mahal harganya, di tiap sisi rubiks dihiasi dengan permata mahal seperti ametis, emerald, dan ruby senilai 185 karat.

Steiff Louis Vuitton Teddy Bear - 27,6 Miliar

Bulunya yang terbuat dari emas asli serta sapphire dan berlian yang digunakan sebagai matanya membuat boneka Teddy Bear ini menjadi boneka Teddy Bear termahal yang pernah ada. Padahal cukup dengan emas saja bisa membuat harga suatu barang menjadi sangat mahal, Teddy Bear ini justru ditambah lagi dengan batuan mahal seperti sapphire dan berlian. Jelas saja harganya bisa melonjak tinggi mencapai 27,6 miliar.

Tapi tunggu dulu, tidak hanya emas, sapphire, dan berlian yang membuat harga boneka lucu ini menjadi sangat mahal. Brand busana ternama Louis Vuitton juga turut serta menjadi penyebab kenapa harga boneka ini bisa begitu mahal. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear dilengkapi dengan perlengkapan wisata lengkap buatan desainer ternama dunia, Louis Vuitton.

Shimansky Soccer Ball - 34 Miliar

Jika dulu sepakbola lebih populer dimainkan oleh anak laki-laki, di zaman sekarang sepakbola bukan lagi milik anak laki-laki. Untuk bermain bola tentu saja dibutuhkan lapangan dan juga bola. 

Setelah membeli bola sepak, pasti kalian akan langsung memainkan bola tersebut, kan? Tapi jika kalian membeli bola satu ini, mungkin kalian akan berpikir ulang untuk menendangnya. Dibuat dari 2.640 berlian hitam, 6.620 berlian putih, dan 3.500 berlian Afrika, bola sepak Shimansky ini menjadi bola sepak termahal di dunia. 

Harganya tidak main-main, yakni 34 miliar. Nampaknya bola sepak ini lebih cocok untuk dipajang daripada ditendang-tendang ya.

Lamborghini Aventador - 63,1 Miliar

Merek mobil Lamborghini sudah terkenal di dunia sebagai salah satu produsen mobil sport kenamaan asal Italia. Salah satu tipe mobilnya yang terkenal adalah Lamborghini Aventador. Saking kerennya, di garasi salah satu mega bintang Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo, dikabarkan memiliki 1 buah Lamborghini Aventador senilai 4,1 miliar.

Tidak sanggup membeli mobil aslinya? Tidak masalah, kita masih bisa membeli miniaturnya. Tapi siapa sangka harga miniatur Lamborghini Aventador justru jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. Miniatur Lamborghini Aventador ini dijual dengan harga yang bisa membua torang shock bukan main yaitu 63,1 miliar, jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. 

Miniatur Lamborghini Aventador tersebut memiliki rims yang terbuat dari platinum dan kursi yang terbuat dari berlian. 

Madame Alexander Eloise - 65,8 Miliar

Jika kamu sudah menganggap boneka Barbie dan Teddy Bear di atas sudah mahal, kamu pasti akan geleng-geleng kepala setelah mengatahui harga boneka Madame Alexander Eloise ini. Perlu kalian tahu, harga boneka Barbie dan Teddy Bear digabungpun masih belum bisa mengalahkan harga boneka cantik ini. Madame Alexander Eloise diketahui memiliki harga mencapai 65,8 miliar.

Siapa juga orang yang mau menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk sebuah boneka? Tapi memang orang kaya itu memiliki pola pikir yang sulit untuk diduga. Jadi, siapa tahu saja ada orang kaya yang memang berminat dengan boneka ini. 

Madame Alexander Eloise dilengkapi dengan busana dari Christian Dior, bulu dari Oscar de la Renta, aksesoris dari Katherine Baumann, dan dilengkapi dengan berlian Swarovski. Pantas saja harganya bisa menjadi sangat mahal.

L’Oiseleur - 82,2 Miliar

Tiba pada peringkat pertama mainan termahal dunia. Boneka yang diberi nama L'Oiseleur sukses memecahkan rekor sebagai mainan termahal dengan harganya yang mencapai 82,2 miliar. L'Oiseleur merupakan bahasa Perancis dari bird trainer atau pelatih burung. Kenapa boneka setinggi 1,2 meter ini bisa begitu mahal?

Boneka L'Oiseleur dibuat dengan 2.340 baja yang telah dipoles secara khusus, ditambah lagi dengan kemampuannya yang bisa memainkan suling dan bisa bergerak tanpa harus menggunakan tenaga baterai. Untuk menyelesaikan boneka ini diperlukan waktu kurang lebih 15.000 jam. Sebagai tambahan, L'Oiseleur dikenakan pakaian yang berbalut mutiara dan emas.

Related

World's Fact 6339993324062596647

Recent

item