Inilah 10 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Hebat di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Hebat di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Perancis

Negera penghasil wine terenak di dunia, Perancis, memiliki kekuatan militer yang paling sering dianggap remeh oleh sejumlah negara. Kalian tentu pernah mendengar bahwa kualitas lebih utama dibandingkan dengan kuantitas. Itulah paham yang dianut oleh Perancis. Kekuatan militer Perancis boleh saja kecil, tapi kualitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Kekuatan militer Perancis sudah sangat terlatih dan terkenal sangat profesional. Perancis diketahui memiliki kapal perang induk baru yang dinamakan Charles de Gaulle. Tidak lupa mengingatkan juga bahwa Perancis cukup aktif membantu militer Afrika dalam memerangi kelompok ektrimis yang ada di Afrika.

India

India yang dulunya dianggap sebelah mata oleh dunia, kini sudah semakin berubah menjadi salah satu kuda hitam yang siap mematahkan anggapan remeh dari negara-neraga yang meragukan mereka. Hal tersebut bisa dilihat dari betapa majunya perkembangan teknologi dan juga kekuatan militer mereka.

Tidak perlu diragukan lagi, kekuatan militer di India kini bisa dibandingkan dengan sejumlah negara maju seperti Cina, Amerika, serta Rusia. India memiliki sejumlah tank dan pesawat tempur dengan teknologi yang canggih. Masih belum cukup, India kini semakin ditakuti karena mereka memiliki akses senjata nuklir.

Cina

Kekuatan milliter milik Cina telah berkembang dengan pesat beberapa tahun belakangan. Hal tersebut diakibatkan karena ditingkatkannya budget untuk meningkat kekuatan militernya. 

Menurut prediksi banyak orang, Cina memiliki anggaran khusus yang mencapai angka fantastis yaitu 125 miliar dolar. Angka tersebut masih bisa bertambah lagi jika pemerintah Cina menginginkan lebih.

Rusia

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi siapakah negara dengan kekuatan militer terkuat kedua di dunia setelah Amerika Serikat, dialah Rusia. Ada banyak alasan kenapa banyak negara musti takut pada Rusia. Rusia memiliki tank terbanyak di dunia, pesawat tempur terbanyak kedua setelah Amerika, dan kapal selam terbanyak ketiga setelah Amerika dan Cina.

Sejak 2008, kekuatan militer milik Rusia sudah mulai dikenal. Tiga tahun dari 2008, kekuatan militer Rusia telah meningkat pesat sebanyak 44%. Rusia juga sudah menunjukkan taringnya dalam membantu projek militernya di luar Rusia, terutama Suriah. Amerika pun sekarang sudah semakin was-was dengan kekuatan militer yang dimiliki oleh Rusia ini.

Amerika Serikat

Layaknya Rusia, Amerika juga sudah tidak perlu diragukan lagi kekuatan militernya. Lihat saja dari budgetnya yang mencapai 612 miliar dolar. Terlepas dari penyerapan dana yang kurang dan banyaknya pemotongan disana-sini, Amerika telah menghabiskan banyak uang untuk menambah kekuatan militernya.

Bila dibandingkan dengan negara lain, Amerika termasuk negara yang boros dalam hal menghabiskan dana untuk kekuatan militer. Bila dibandingkan, dana yang dikeluarkan Amerika jauh lebih besar dari dana militer sembilan negara bila digabungkan. Amerika memiliki personil aktif sebanyak 1.477.496, pesawat tempur sebanyak 15.293, dan armada laut yang mencapai 290.

Related

International 8993542876976251144

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item