Inilah 10 Parfum Termahal di Dunia, dari yang Jutaan sampai Miliaran (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Parfum Termahal di Dunia, dari yang Jutaan sampai Miliaran - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Hermes 24 Faubourg - Rp 19,8 Juta

Tidak heran kenapa parfum ini begitu mahal karena parfum ini memang dijual terbatas. Hanya ada 1.000 botol Hermes 24 Fauborg yang dijual di dunia. Parfum spesial ini hanya dibuat khusus untuk wanita, jadi kalian para pria tidak bisa menggunakannya. Hermes 24 Fauborg dibuat pada tahun 1995, dengan aroma bunga yang ringan.

Nama Hermes 24 Fauborg diambil dari nama brand terkenal asal Perancis yakni Herms. Dan 24 Fauborg merupakan nama toko pertama yang menjual parfum ini. Botol parfum dibuat khusus dengan menggunakan kristal St. Louis dan didesign bergelombang namun kotak dan juga dihaluskan. 

Parfum dengan campuran aroma bunga jeruk nipis, jasmine, bunga tiare, patchouli, ylang ylang, bunga iris, vanillam amergris, dan kayu cendana ini dihargai sebesar Rp 19,8 juta.

Clive Christian No. 1 - Rp 28,4 Juta

Nama Clive Christian telah lama dikenal di dunia industri parfum sebagai salah satu pembuat parfum ternama. Setiap parfum yang dibuatnya pasti spesial, seperti parfum berikut yang diberi nama Clive Christian No. 1. 

Ketika diluncurkan, Clive Christian No. 1 berhasil menjadi parfum termahal diantara tahun 2001 sampai 2006. Namun kali ini dia harus puas berada di posisi ke-5.

Clive Christian No. 1 dibuat menjadi 2 versi yakni versi aroma kayu untuk pria dan versi aroma bunga untuk wanita. Yang membuat parfum ini juga spesial adalah botolnya yang dihiasi dengan kristal dan berlian 1/3 karat. Dibuat dengan bahan-bahan khusus, Clive Christian No. 1 diberi harga Rp 28,4 juta.

Chanel Grand Extrait - Rp 55,5 Juta

Dibuat oleh ahli parfum Ernest Beaux, membuat Chanel dikenal sebagai salah satu merk parfum termahal yang ada di dunia. Dengan aroma parfum unik, Chanel Grand Extrait atau Chenel No. 5 dilabeli harga yang sangat tinggi yaitu Rp 55,5 juta. Karena produksi parfum ini yang terbatas semakin membuat orang-orang kesulitan untuk mendapatkan parfum mewah ini.

Aroma bunga yang terdapat di Chanel Grand Extrait diperoleh dari kombinasi bunga mawar dan jasmine. Bunga mawar dan jasmine tersebut diambil langsung dari taman bunga yang ada di Perancis.

Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes - Rp 89,9 Juta

Tidak cuma memiliki aroma yang unik, botol Baccarat Les Larmes Sacress de Thebes juga dibuat secara hati-hati dan membuatnya menjadi bentuk yang berbeda dengan botol parfum pada umumnya. Ujung botoil kaca dibuat menyerupai bangunan piramida dari Mesir. 

Di tahun 1998, Hermes mengerluarkan 3 jenis parfum Baccaraat yang masing-masing memioiki aroma yang berbeda. Kalian yang ingin membeli parfum mewah ini, pastikan bahwa dompet kalian memiliki banyak uang karena parfum ini dihargai Rp 89,9 juta.

Clive Christian No.1 Imperial Majesty Perfume - Rp 168 Juta

Dirilis pada tahun 2005, parfum ini masuk buku rekor dunia sebagai parfum paling mahal di dunia. Parfum super langka, super ekslusif, dan super spesial karena hanya terdapat 10 botol yang dijual di dunia. Salah satu toko terkenal di New York, Harrods pernah menjual parfum termahal kedua di dunia tersebut.

No. 1 imperial Majesty, begitulah nama parfum yang dikeluarkan oleh Clive Christian. Botol parfumnya saja dihiasi dengan 5 karat berlian putih dan dikelilingi dengan 18 karat kalung emas. Dibutuhkan usaha yang ekstra keras jika ingin mendapatkan parfum super langka ini. Harganya juga tidak tanggung-tanggung yakni Rp 168 juta.

DKNY Golden Delicious - Rp 13,2 Miliar

Parfum termahal dunia bernama DKNY Golden Deilicious. Bersiaplah untuk terkejut karena harga parfum ini yang sangat mahal yaitu Rp 13,2 miliar. Dirilis pada tahun 2011, DKNY membungkus parfum ini dalam botol berbentuk apel berwarna emas. 

DKNY bekerja sama dengan pembuat perhiasan terkenal Martin Karz untuk menciptakan parfum spesial yang berbeda dari parfum lainnya.

Botol parfum Golden Delicious dibaut dari 14 karat emas putih dan kuning, bermuatan 183 batu sapphire, 2.700 berlian, 1,6 karat batu paraiba tourmaline dari Brazil, 7,18 karat sapphire berbentuk elips dari Sri Lanka, 15 berlian pipih dari Australia, 4 berlian yang dipotong membentuk bunga mawar, 4,03 karat berlian berbentuk buah pir, dan 2,43 karat berlian canary berwarna kuning. 

Begitu banyaknya batuan mahal, tidak mengejutkan lagi kenapa harganya bisa begitu mahal.

Related

World's Fact 7195357855208875056

Recent

item