Inilah 10 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Zinedine Zidane, Perancis

Maestro lapangan tengah, pencetak 2 goal yang membuat Perancis lolos ke final piala dunia tahun 1998, pemain itu tidak lain adalah Zinedine Zidane. Zidane diakui sebagai salah satu pemain hebat dunia karena permainannya yang jenius. Operan akurat dan pandai menyusun serangan membuat tim manapun merasa terhormat bisa bermain bersama pemain seperti dirinya.

Kesuksesan Zidane sebagai pemain sepakbola sepertinya menular pada kemampuannya sebagai pelatih. Terbukti dengan saat ini dirinya menjadi pelatih dari tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid. Zidane pernah meraih penghargaan FIFA World Player of The Year sebanyak 3 kali, juga Ballon D'Or sebanyak 1 kali. Salah satu momen tak terlupakan adalah ketika dirinya menanduk Marco Materazzi di piala dunia 2006.

Cristiano Ronaldo, Portugal

Siapa yang tidak kenal dengan pemain hebat asal Portugal bernama Cristiano Ronaldo? Pemain dengan julukan CR7 ini menjadi salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa bukan tanpa alasan. 

Memiliki kemampuan menggiring bola yang cepat, gocekan lincah, haus gol, tandukan maut, serta kaki kanan dan kiri yang sama-sama seimbang membuat dirinya menjadi mimpi buruk bagi hampir semua pemain bertahan dan kiper lawan.

Ronaldo pertama kali bermain di sebuah klub Portugal yakni Sporting Lisbon. Dirinya mampu menarik perhatian pelatih Manchester United saat itu yakni Sir Alex Ferguson. Bersama Manchester United, kemampuan Ronaldo semakin diasah sampai akhirnya dia pindah ke klubnya sekarang yaitu Real Madrid. 

Maradona, Argentina

Saat ini nama Cristiano Ronaldo boleh saja dikatakan sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, tapi Ronaldo masih kurang 1 hal yaitu belum bisa membawa negaranya menjadi juara piala dunia. Hal itulah yang membuat Ronaldo masih kalah dengan pemain asal Argentina yang pernah membuat gol kontroversial dengan tangan yaitu Maradona.

Diego Armando Maradona adalah pemain sepakbola asal Argentina yang aktif pada tahun 1976 sampai 1997. Bersama dengan tim Argentina, Maradona telah mencetak 34 gol dari 91 kali penampilan. Maradona berhasil membawa pulang piala dunia pada tahun 1986. 

Maradona yang berposisi sebagai playmaker di lapangan tengah ini memilii kemampuan menggiring bola yang mengagumkan. Hanya dengan beberapa sentuhan, dirinya bisa melewati pemain bertahan lawan. Apalagi ditambah dengan tubuhnya yang kecil semakin membuat dirinya sulit untuk dikawal.

Lionel Messi, Argentina

Dirinya memang gagal membuat Argentina menjadi juara Copa America, tapi dirinya masih dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, dialah Lionel Messi. Messi yang menjadi saingan terberat dari Ronaldo memang kalah sebanyak 2 kali dalam FIFA Ballon D'or tapi tidak membuatnya berada di bawah Ronaldo.

Berkat Messi, Barcelona bisa meraih treble winner di tahun 2015. Di tahun yang dikira akan menjadi sebagai titik redupnya sinar Messi, pemain bertubuh kecil itu mampu membuktikan pada dunia bahwa dirinya masih belum habis. Terbukti dengan 58 gol dan 31 umpan di liga Spanyol tercipta selama dia bermain untuk Barcelona.

Pele, Brazil

Dari sekian banyak pemain sepakbola terhebat sepanjang masa, rasanya tidak ada yang bisa menyaingi pemain asal Brazil bernama Pele. Aktif lebih dahulu ketimbang Maradona yakni tahun 1956 sampai 1977, Pele adalah satu-satunya pemain yang pernah meraih gelar piala dunia sebanyak 3 kali bersama Brazil. 

Pele adalah pemain luar biasa. Seorang striker yang haus gol, memiliki teknik dan fisik yang kuat, pandai, cepat, dan kemampuan mengoper bola yang tepat. Dialah yang menjadi mesin gol menakutkan Brazil pada jaman dulu. Dia tidak hanya hebat di lapangan, tapi dirinya juga memberikan pengaruh penting bagi dunia sepakbola meskipun sekarang ini sudah tidak aktif lagi menggiring bola.

Related

Sports 5055030846464861896

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item