Inilah 10 Pembalap F1 Terhebat Sepanjang Masa (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Pembalap F1 Terhebat Sepanjang Masa - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Alain Prost, Perancis

Alain Marie Pascal Prost atau yang lebih dikenal dengan Alain Prost ini adalah pembalap F1 asalh Perancis yang memegang gelar juara Grand Prix dari tahun 1987 sampai tahun 2001. Bersama dengan tim McLaren, Ferrari, dan Renault, Prost telah mengikuti sebanyak 202 balapan sepanjang karirnya sebagai pembalap.

Prost memulai debut F1 pada tahun 1980. Pada balapan kedua tahun 1981 yang diadakan di Perancis, Prost berhasil keluar sebagai juara. Tahun 1982 Brazilian Grand Prix, Prost hanya sanggup finish di urutan ke 3, namun karena pembalap pertama dan kedua didiskualifikasi, maka Prostlah yang mendapatkan gelar juara.

Jim Clark, Inggris

From zero to hero, mungkin kalimat ini cocok dialamatkan kepada pembalap asal Inggris bernama Jim Clark. Pria yang bernama asli James Clark Jr. ini tadinya memiliki mimpi untuk menjadi petani seperti ayahnya. Namun passion yang dimilikinya di bidang balap mulai merubah arah hidupnya.

Ayah Jim Carlk adalah seorang petani. Kemudian pada saat ia bersekolah. Clark mulai tertarik kepada dunia balap mobil. Adalah seorang dari tim Lotus yang pertama kali melihat bakat terpendam dari Clark. Bakat Clark tersebut itu tampak ketika dirinya dikalahkan oleh Clark ketika mengadu kecepatan di sirkuit.

Juan Manuel Fangio, Argentina

Juan Manuel Fangio adalah seorang maestro di dunia balap Formula 1. Dirinya berhasil mendapatkan 5 gelar juara dunia dan memiliki persentase kemenangan sebesar 47%. Memang benar bahwa Fangio berhasil menjadi juara karena dirinya mengendarai mobil terbaik, tapi meskipun mobil bagus tapi orang yang mengemudikannya tidka memiliki kemampuan yang bagus, tentunya tidak akan berhasil menjadi juara bukan.

Banyak rekan-rekan dari Fangio yang mengatakan bahwa pembalap asal Argentina ini sering memenangi lomba tanpa usaha yang keras, hal ini berarti bahwa Fangio belum pernah terlihat membalap dengan segenap kemampuan yang ia miliki. Jadi, seperti apa Fangio bila ia serius, belum ada yang tahu.

Michael Schumacher, Jerman

Michael Schumacher adalah pembalap F1 asal Jerman yang sangat luar biasa. Dengan kemampuan, dirinya berhasil meraih sejumlah pencapaian yang mengagumkan. Sebanyak 5 kali gelar juara dunia secara berturut-turut, 56 kemenangan dalam 7 tahun dari tahun 2000 sampai 2006, total sebanyak 7 gelar dan 91 kemenangan yang telah diraih Schumacher sepanjang karirnya.

Di tahun 2000. Schumacher telah berhasil mencetak sejarah yang mungkin tidak ada pembalap lain yang bisa melampauinya. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Schumacher adalah salah satu pembalap F1 terhebat sepanjang masa.

Ayrton Senna, Brazil

Membicarakan siapa pembalap F1 terhebat sepanjang masa, semua orang pastinya akan menyebut nama Ayrton Senna sebagai pembalap yang terhebat dari semuanya. Di era Senna, dirinya berhasil memenangi 41 Grand Prix dan mendapatkan 3 gelar juara. Selain itu, Senna juga berhasil menciptakan beberapa rekor yang tidak ada pembalap lain kalahkan pada saat itu.

Pembalap asal Brazil ini meninggal dunia di Imola, Italy pada 1 Mei 1994. Senna dikenal sebagai pembalap yang luar biasa oleh Alain Prost. Meskipub Prost adalah rival abadi dari Senna, tapi Prost mengakui  bahwa Senna adalah pembalap dengan kemampuan yang luar biasa. 

Related

Sports 7375445136667371030

Recent

item