Inilah 10 Restoran Termewah dengan Masakan Paling Lezat di Dunia (Bagian 1)

Naviri Magazine - Restoran ada di mana-mana, di kota kecil maupun di kota besar, tersebar di banyak negara di dunia. Seperti kita tahu, rest...


Naviri Magazine - Restoran ada di mana-mana, di kota kecil maupun di kota besar, tersebar di banyak negara di dunia. Seperti kita tahu, restoran-restoran itu juga ada yang sederhana, mewah, sampai yang sangat mewah. Masakan yang disediakan pun beragam, dengan harga yang variatif.

Di dunia restoran juga ada penghargaan semacam bintang di hotel. Sejumlah restoran dikenal sebagai restoran mewah karena adanya penghargaan semacam itu, mirip hotel bintang tiga, bintang empat, dan bintang lima. 

Terkait hal itu, berikut ini adalah sepuluh restoran yang terkenal paling mewah di dunia. Bukan hanya mewah, restoran-restoran berikut ini juga terkenal menghidangkan masakan yang sangat lezat. Tertarik mencoba ke sana? Ini daftarnya.

Maison Pic, Valence

Jika kalian ingin belajar lebih dalam mengenai busana, datanglah ke kota Paris. Ketika kalian lapar dan ingin mencoba makan di restoran mewah, datanglah ke kota Valence. Masih berada di negara yang sama, yakni Perancis, kalian bisa menemukan sebuah restoran yang termasuk ke dalam salah satu restoran termewah dunia bernama Maison Pic.

Maison Pic adalah sebuah restoran mewah legendaris di Valence. Dikepalai oleh koki bernama Anne Sophie Pic, restoran Maison Pic telah dihargai dengan 3 bintang Michelin. Dimana dalam penilaian Michelin, 3 bintang merupakan tanda bahwa restoran tersebut memiliki makanan yang sangat enak dan wajib untuk dikunjungi Maison Pic terkenal akan menu klasiknya yang menggugah selera.

Hotel De Ville Crissier, Swiss

Setelah Maison Pic di Valence, Paris, mari kita berpindah ke negara Swiss dimana salah satu restoran termewah dunia berada. Sama-sama meraih 3 bintang Michelin, hotel termewah di Swiss berikut ini bernama Hotel De Ville Crissier. Sudah lebih dari 40 tahun, restoran ini telah diakui oleh banyak orang akan makanannya yang lezat.

Dijalankan oleh suami istri Benoit dan Brigitte Violier, ada sebuah signature dish atau menu makanan favorit dari setiap tamu yang datang. 

Menu tersebut adalah tomat Scarlet, bubur, biji consomme dicampur dengan Imperial Ossetra Caviar, dan daging sapi panggang dengan lada, cristallines de charlotte dan daun salad. Jika kamu tertarik dengan menu tersebut, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar 318 USD.

Masa, New York

Terletak di jantung kota New York, yakni Time Warner Center, terdapat sebuah restoran Jepang yang sangat mewah bernama Masa. Dikelola langsung oleh koki yang berasal dari Tochigi, Jepang bernama Masa Takayama, Masa Restaurant telah menjadi restoran favorit orang-orang yang berniat mencari tempat makan yang romantis.

Bicara soal rating, tentu saja restoran Masa mendapat rating tinggi atas kelezatan makanannya. Terbukti dengan 3 bintang Michelin didapatkan oleh restoran mewah ini. 

Karena banyaknya jumlah orang yang ingin mencicipi hidangan dari koku Masa Takayama, untuk bisa makan disana, kalian harus memesan tempat terlebih dahulu. Kisaran harga makanan di Masa diperkirakan 450 USD. Itu masih belum termasuk pajak.

Aragawa, Tokyo

Membahas tentang makanan Jepang kurang afdol rasanya jika kita tidak langsung mencicipinya di negeri asalnya. Jika di New York ada restoran Masa, maka di Tokyo juga tidak mau kalah. Di kota tersebut terdapat sebuah restoran mewah yang bernama Aragawa. Menurut Forbes, restoran ini telah dikenal sebagai salah satu restoran termewah di dunia sejak tahun 2006.

Menurut berita, restoran ini hanya menyediakan 22 kursi bagi pengunjung. Keterbatasan kursi tersebut menggambarkan betapa ekslusifnya orang yang bisa menikmati menu makanan di Aragawa. Makanan apa yang disajikan disana? 

Aragawa sangat terkenal sebagai restoran Kobe terbaik di dunia. Restoran ini hanya menggunakan daging sapi pilihan untuk dijadikan hidangan. Sekitar 341 USD harga yang diperlukan orang untuk mencicipi hidangan Kobe beef ala Aragawa.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Restoran Termewah dengan Masakan Paling Lezat di Dunia (Bagian 2)

Related

Food 7613084126426670256

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item