Kisah 10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia: Apa yang Terjadi? (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah 10 Kematian Misterius Tokoh Terkenal Dunia: Apa yang Terjadi? - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Amelia Earhart

Penerbang wanita Amerika pertama sekaligus penulis buku, dialah Amelia Mary Earhart. Amelia terkenal sebagai penerbang wanita pertama yang terbang sendiri melintasi samudra Atlantic. Tidak hanya jago menerbangkan pesawat, buku yang ditulis oleh Amelia juga selalu laris di pasaran. Buku yang dijualnya sebagian besar menceritakan pengalamannya selama menerbangkan pesawat.

Menghilangnya Amelia ketika melakukan penerbangan menuju pulau Howland menjadi tanda tanya besar bagi banyak orang. Ada yang mengatakan bahwa pesawat yang diterbangkan Amelia mengalami kecelakaan dan bangkai pesawat tenggelam di dasar laut. 

Ada pula yang mengatakan bahwa Amelia ditangkap dan dieksekusi mati oleh tentara Jepang. Begitu banyak pendapat yang menjelaskan hilangnya Amelia membuat sebab kematian Amelia menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Marilyn Monroe

Lahir di California dengan nama asli Norma Jeane Mortenson, Marilyn Monroe adalah seorang model dan aktris terkenal Amerika dan juga dikenal sebagai salah satu simbol sex pada tahun 1950. Tidak ada pria yang tidak mengenal dan tertarik pada Monroe. Meski sudah meninggal bertahun-tahun lamanya, Monroe masih menjadi salah satu ikon populer di dunia. Kematiannya juga menyisakan misteri.

Monroe meninggal di usia 36 di kota yang sama dengan tempat ia dilahirkan yakni Los Angeles. Menurut hasil pemeriksaan, Monroe diketahui meninggal karena mengalami overdosis obat penenang. Tapi para skeptis percaya bahwa Monroe meninggal karena dibunuh. Kematian Monroe yang misterius malah menghubungkan dirinya dengan sejumlah sejumlah orang terkenal termasuk politikus.

Harry Houdini

Nama Harry Houdini bukanlah nama asing di dunia sulap. Dialah pesulap terkenal dunia dengan keahlian khususnya yang disebut dengan escapologist. Dirinya seringkali melakukan aksi berbahaya dimana dirinya diborgol dan harus keluar dari kurungan kaca dan yang paling menegangkan adalah aksinya yang dikubur hidup-hidup di bawah tanah.

Houdini meninggal dikarenakan dirinya mengalami radang usus buntu yang akut. Menurut pengakuan Houdini, penyakitnya tersebut disebabkan karena dirinya menerima tantangan seorang siswa yang memukul bagian perutnya. 

Ada sejumlah teori lain yang berada dibalik kematiannya tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Houdini diracun dan yang paling tidak masuk akal adalah Houdini meninggal karena kutukan.

Michael Jackson

Jika Elvis Presley dikenal sebagai King of Rock and Roll, maka Michael Jackson adalah King of Pop. Jackson meninggal di tahun 2009 diakibatkan karena serangan jantung akibat penggunaan zat propofol dan benzodiazepine. Menurut hasil autopsi juga ditemukan kandungan obat-obatan terlarang dalam tubuh Raja Pop tersebut. 

Banyaknya teori konspirasi yang muncul membuat penyebab pasti penyanyi ini masih menjadi misteri. Yang membingungkan adalah pernyataan waktu kematian yang diberitakan melalui media berbeda dengan yang diungkapkan oleh pihak rumah sakit.

Michael Jackson merupakan tokoh terkenal dari dunia musik yang berprofesi sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari, dan aktor. Pria serba bisa ini diberi julukan King of Pop karena kontribusi besarnya di dunia musik pop, tadi, dan model.

Bruce Lee

Jika Bruce Lee masih hidup, mungkin yang akan lebih terkenal adalah dirinya ketimbang Chuck Norris. Bruce Lee adalah seorang revolusioner di bidang perfilm kungfu dunia. Lee lahir pada tanggal 27 November 1940 di San Francisko, California. Berprofesi sebagai aktor laga, Lee kemudian kembali ke Amerika dan mulai mengajarkan beladiri. 

Tepat sebulan sebelum ditampilkannya film Enter The Dragon pada 20 Juli 1973, Lee meninggal ketika berada di Hong Kong di usia 32 tahun. Berbagai penyebab kematiannya beredar di media dari edema otak, korban pembunuhan sampai dengan kutukan. Yang paling banyak dipercaya adalah Lee meninggal karena dibunuh oleh kelompok mafia Cina.

Related

Mistery 1136280338536613518

Recent

item