Perlu Tahu, Ini 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkenal di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Perlu Tahu, Ini 10 Mata Air Panas Alami Paling Terkenal di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Cascate del Mulino, Italia

Kamu ingin mencoba makanan yang lezat? Kamu bisa datang ke negara  Italia dimana negara ini dianggap sebagai negara dengan makanan terbaik di dunia. Jika sudah puas mencicipi betapa lezatnya makanan dari para koki di Italia, kalian bisa meluangkan sedikit waktu untuk mencoba nikmatnya berendam di mata air panas alami yang bernama Cascate del Mulino.

Mata air panas yang terkenal di Italia ini berada di luar kota Saturnia yakni Tuscany. Mata air panas ini mengalir ke bawah secara alami, melalui dinding batuan. Air panas ini memiliki suhu sekitar 370 Celcius. 

Tidak cuma mata saja yang dimanjakan dengan indahnya pemandangan di Cascate de Mulino, mata air panas yang mengandung sulfur dan mineral lainnya ini juga bisa memberikan kenyaman dan rasa rileks bagi tubuh.

Termas Geomatricas, Chile

Kalian yang penasaran ingin mencoba bagaimana rasanya berenang di kolam air panas yang berada di sebuah tebing, bisa mencobanya dengan datang ke Villarica National Park, Chile. Disana kalian dapat melihat dan menikmati sendiri seperti apa rasanya berendam di kolam air panas yang berada di tebing di dalam Villarica National Park yang bernama Termas Geomatricas.

Termas Geomatricas merupakan kolam mata air panas alami yang terinspirasi dengan gaya Asia. Terdapat 20 kolam air panas yang masing-masing kolam dihubungkan dengan jembatan gantung berwarna merah. Setelah selesai berendam, kita bisa menikmati air terjun dingin, lubang api, dan mengisi perut di sebuah kafe.

Takaragawa Onsen, Jepang

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali sumber mata air panas. Dan dari sekian banyak kolam mata air panas yang dimiliki, ada satu kolam mata air panas alami yang harus untuk kalian coba. Kolam mata air panas tersebut bernama Takaragawa Onsen. Kolam mata air panas ini adalah kolam air panas alami yang sangat terkenal di Jepang sejak dahulu.

Banyak orang yang mengatakan bahwa berendam di Takaragawa Onsen dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan seperti menghilangkan berbagai penyakit, menyembuhkan penyakit saraf, memperbaiki sirkulasi darah, dan memulihkan otot badan yang pegal. 

Berlokasi di gunma, kolam air panas ini pernah juga digunakan oleh sejumlah samurai dan shogun untuk berendam dan mengembalikan stamina mereka.

Grand Prismatic Spring, Amerika Serikat

Yellowstone National Park of Wyoming yang berada di Amerika Serikat memiliki tidak hanya satu melainkan ribuan mata air panas alami menarik yang tidak boleh untuk dilewatkan. Salah satunya adalah mata air panas Grand Prismatic Spring. Seperti pada kolam air panas pada umumnya, Grand Prismatic Spring memiliki kandungan mineral yang bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Yang membuat kolam air panas ini menarik adalah warnanya yang seperti pelangi. Warnana sangat bervariasi dari hijau sampai merah. Perbedaan warna di Grand Prismatic Spring tersebut tergantung dari 3 kandungan utama yaitu chlorophyll, carotenoid, dan suhu air.

Pamukkale, Turki

Dalam bahasa Turki, kolam air panas Pamukkale memiliki artian istana kapas. Kolam air panas ini dapat ditemukan di propinsi Denizli, Perancis. Kolam air panas alami milik Turki ini bahkan sampai masuk ke dalam situs warisan dunia milik UNESCO sebagai salah satu kolam air panas alami dan unik di dunia.

Kolam air panas natural ini menyediakan pemandangan yang menakjubkan. Di bagian lain, ada kolam air panas yang mengeluarkan uap panas ke permukaan. Tapi bagi kebanyakan orang yang terpenting adalah kolam air panas alami ini mengandung sejumlah mineral dan juga memiliki suhu air yang pas. Membuat banyak orang tertarik untuk ikut berendam di bawah pemandangan alam yang indah.

Related

Nature 2138339597731146090

Recent

item